• Post author:
  • Reading time:3 mins read

Cara Desain Ruang Keluarga – Ruang keluarga merupakan ruang tempat anggota berkumpul. Ruang keluarga akan lebih banyak digunakan jika dibandingkan dengan ruangan lain yang ada di rumah. Seperti ruang makan dan ruang tamu.

Terciptanya ruang keluarga yang nyaman dan penuh kehangatan dapat mempererat hubungan antar anggota keluarga. Selain itu bisa menjadi tempat untuk beristirahat yang baik melupakan segala permasalahan yang dihadapi sehari-hari.

Ruang keluarga yang nyaman untuk ditempati tidak ada begitu saja, melainkan harus di rencanakan sejak awal rumah selesai dibangun. Bagaimana cara mendesain ruang keluarga yang nyaman ditempati? Berikut adalah beberapa tips yang sudah Admin rangkum dari beberapa sumber terpercaya.

Cara desain ruang keluarga

cara desain ruang keluarga

#1 Fokus Pada Tujuan

Yang pertama perlu Anda lakukan adalah fokus pada tujuan adanya ruang keluarga tersebut, apa tujuan yang Anda inginkan dari adanya ruang keluarga?

Setelah itu baru tentukan nilai estetika yang dinginkan apakah minimalis nan modern atau sederhana, luas, dan bisa menampung banyak anggota keluarga.

Untuk ide desain interior serta penataan perabotan yang ada pada ruang keluarga Anda bisa mencari inspirasi dari beberapa website atau sosial media.

Baca Juga : Cara Mudah Beli Rumah Untuk Pasangan Muda

#2 Dekorasi Dinding

Jangan biarkan dinding di ruang keluarga Anda kosong melompong tidak terisi dengan dekorasi. Sebab untuk menambah kehangatan di ruang keluarga dekorasi dinding yang terpampang jelas sangat diperlukan.

Anda bisa menggantung gambar-gambar pemandangan, foto keluarga, kaligrafi dan sebagainya.

Namun, jika memang tidak ada ide untuk dekorasi dinding Anda bisa menggantung sebuah cermin besar yang bisa digunakan untuk bercermin. Selain itu cermin juga bisa digunakan untuk memantulkan cahaya agar ruang keluarga tampak lebih terang.

Baca Juga : Cara Mencerahkan Ruangan Gelap Tanpa Jendela

#3 Pilih Furniture Yang Sesuai

Pilihlah jenis furniture yang sesuai ditempatkan di ruang keluarga. Yang perlu diingat adalah Anda bersama keluarga akan lebih banyak menghabiskan waktu di ruang keluarga tersebut. Sehingga pilihan furniture yang cocok akan mampu menambah kehangatan keluarga.

Seperti contoh, pilihlah sofa yang memang tahan lama dengan budget terjangkau. Pilihlah sofa yang panjang dan lebar agar bisa digunakan oleh lebih dari satu orang sekaligus.

Anda juga bisa menempatkan furniture sebagai tempat televisi di ruang keluarga untuk menambah keharmonisan bersama keluarga

Baca Juga : Cara Mudah Mengurangi Polusi Udara di Dalam Rumah

#4 Alas Lantai

Yang perlu untuk mendapat perhatian selanjutnya adalah alas lantai yang digunakan, agar lebih penuh kehangatan ada baiknya Anda menggunakan karpet tebal.

Sehingga jika ada Anggota keluarga yang bosan duduk di isofa bisa duduk santai di karpet sembari rebahan.

Pilihlah warna dan motif yang sesuai dan bisa menambah keharmonisan serta kehangatan seperti warna coklat dan abu-abu.

Baca Juga : Rekomendasi Desain Kantor Minimalis, Intip Desain No 3, Yuk!

Kesimpulan

Sebagai ruang tempat berkumpul dan bercanda bersama keluarga tercinta, sudah sepatutnya Anda mencurahkan perhatian lebih untuk mewujudkannya. Ruang keluarga yang nyaman dan aman serta penuh keharmonisan akan diingat oleh setiap anggota keluarga sampai masa depan. Jika diperlukan gunakan jasa konsultan atau arsitek professional untuk mewujudkan ruang keluarga impian Anda.

Jangan lupa kunjungi laman starproperti.com untuk informasi rumah atau hunian di kota Malang dan sekitarnya. Straproperti internasional siap membantu Anda memberikan referensi terbaik rumah dijual di Malang. Hubungi call center starproperti internasional di nomor 0811 290 3333 untuk informasi terupdate rumah dijual di kota Malang.

Leave a Reply