• Post author:
  • Reading time:3 mins read

Cara Mudah Beli Rumah – Memiliki rumah sendiri sebagai tempat tinggal merupakan impian banyak orang. Terutama bagi pasangan yang baru resmi merajut rumah tangga.

Dengan tinggal di rumah sendiri privasi juga akan terjaga serta kenyamanan berumah tangga bersama dengan pasangan akan mudah untuk didapatkan.

Hanya saja bagi pasangan muda yang baru menikah membeli rumah sebagai tempat tinggal bersama tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh proses dan waktu untuk mengumpulkan uang sampai cukup digunakan untuk membeli rumah.

Apalagi jika pasangan muda hanya memiliki gaji yang pas-pasan untuk kehidupan sehari-hari. Membeli rumah untuk tempat tinggal bersama seakan-akan hanya merupakan impian belaka.

Tapi jangan khawatir pada kesempatan postingan kali ini admin starproperti akan berbagi tips cara mudah beli rumah untuk pasangan muda. Yang bisa dijadikan rujukan para pasangan muda untuk merencanakan membeli rumah sendiri.

Cara mudah beli rumah

Hindari Mengontrak Rumah

Tips pertama agar segera bisa membeli rumah sendiri adalah dengan menghindari mengontrak atau menyewa rumah. Adakalanya para pasangan muda kurang sabar dan ingin segera tinggal di rumah sendiri sehingga mulai mengontrak rumah.

Padahal dengan mengontrak rumah pengeluaran akan menjadi lebih besar, alangkah baiknya gaji bulanan yang diterima bisa disisihkan sebagian sebagai tabungan untuk membayar DP rumah.

Opsi tinggal dirumah orang tua atau mertua untuk sementara waktu bukanlah pilihan yang buruk. Hitung-hitung untuk berbakti merawat orang tua sambil menabung hingga uang tabungan cukup untuk membeli rumah baru.

Baca Juga : Bahan Alami Penghilang Jerawat pada Wajah dan Tubuh!

Membeli Rumah Seken

Rumah seken atau rumah bekas juga bisa dijadikan pilihan bagi pasangan yang baru menikah dengan catatan kondisi rumah tersebut masih sangat baik dan tidak diperlukan perbaikan-perbaikan lagi.

Membeli rumah seken secara cash tanpa kredit dapat meringankan pengeluaran sehari-hari di masa mendatang. Sehingga anda dan pasangan bisa fokus merencanakan dan menata keuangan sesuai dengan target atau impian bersama.

Carilah informasi tentang rumah dijual di daerah terdekat atau secara online menggunakan sosial media dan market place properti. Jika Ada yang cocok hubungi penjualnya dan lakukan negosiasi harga sehingga tercapai kesepakatan harga yang cocok.

Baca Juga : Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Cari Lokasi Yang Strategis

Usahakan mencari rumah yang berada di dekat tempat Anda dan pasangan beraktivitas setiap hari untuk mengurangi biaya transportasi nantinya. Selain itu, lokasi yang strategis juga memiliki keuntungan investasi di masa depan. Jika Anda ingin menjual rumah tersebut atau akan membuka usaha rumahan di masa yang akan datang tentu lokasi yang strategis sangat diperlukan.

Baca Juga : Cara Menggunakan Kulkas Agar Hemat Listrik

Konsultasikan Dengan Starproperti

Benar, bagi Anda dan pasangan yang saat ini sedang menetap di kota Malang dan sekitarnya Anda bisa berkonsultasi dengan tim kami dari Starproperti untuk mendapatkan informasi dan harga terbaru rumah dijual di Malang.

Starproperti berpengalaman dibidang investasi properti mampu menjawab dan memberikan solusi akan kebutuhan Anda terhadap produk properti berkualitas. Anda bisa membuka official website starproperti di https://starproperti.com atau dengan menghubungi call center di nomor 0811 290 3333 untuk konsultasi harga rumah di Malang secara gratis.

Baca Juga : Tips Bisnis Rumah Kontrakan Agar Untung

Itulah beberapa tips cara mudah membeli rumah untuk pasangan muda yang bisa dijadikan rujukan, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk berkunjung ke blog Starproperti di lain kesempatan yang Anda miliki.

 

 

Leave a Reply