• Post author:
  • Reading time:3 mins read

Cara Mudah Mengurangi Polusi Udara – Sebagai tempat tinggal dan tempat berlindung bersama keluarga. Perawatan rumah perlu mendapatkan perhatian khusus agar tetap nyaman sebagai tempat tinggal.

Salah satu hal yang paling penting adalah kebersihan dan kesegaran udara yang ada di dalam rumah. Udara bersih adalah udara yang sehat dan bebas dari segala polusi udara.

Dengan tersedianya udara bersih di dalam rumah, kesehatan para anggota keluarga bisa lebih terjaga dan rumah menjadi lebih nyaman untuk ditempati.

Penyebab adanya polusi udara bermacam-macam, bisa dari sisa pembakaran, kotoran, tumpukan debu dan lain sebagainya.

Nah, pada kesempatan kali ini Admin Starproperti akan berbagi tips cara mudah mengurangi polusi di dalam rumah yang sudah dirangkum dari berbagai macam sumber terpercaya.

Cara Mudah Mengurangi Polusi Udara

Perbaiki ventilasi udara

Ventilasi udara berperan penting sebagai tempat keluar masuk udara. Dengan ventilasi udara yang bagus kebersihan udara dalam rumah lebih terjamin.

Oleh karena itu pastikan ventilasi udara berupa jendela dan lainnya yang terdapat di rumah Anda tetap berfungsi dengan baik. Jika ditemukan kerusakan dan tidak berfungsi Anda bisa mengggunakan jasa tukang untuk memperbaikinya.

Bukalah ventilasi udara lebar-lebar saat pagi hingga sore hari, menjelang malam jangan lupa tutup rapat-rapat. Dengan demikian diharapkan udara kotor di dalam rumah bisa terus berganti dengan udara segar.

Baca Juga : Cara Mencerahkan Ruangan Gelap Tanpa Jendela

Gunakan Tanaman di dalam ruangan

Memasukkan tanaman hias ke dalam rumah bisa menjadi solusi mudah untuk mengurangi polusi udara di dalam rumah. Selain itu tanaman hias juga bisa membantu mempercantik dan memperindah dekorasi interior rumah Anda.

Pilihlah tanaman hias yang mampu menyerap udara kotor dengan baik dan membutuhkan sedikit air. Sebagai contoh yang lumrah digunakan sebagai tanaman hias di dalam ruangan adalah tanaman peace lily.

Bunga yang dipercaya berasal dari benua eropa ini memiliki banyak manfaat lainnya seperti mengurangi pertumbuhan spora atau jamur, dan mengendalikan tingkat kelembapan di dalam ruangan.

Baca Juga : Jenis Rumput Hias, Cocok Banget Untuk Rumah Minimalismu!

Menyingkirkan tumpukan barang

Polusi udara juga bisa muncul dari banyaknnya tumpukan barang seperti buku, majalah bekas, ataupun koran bekas.

Ada baiknya Anda segera menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak digunakan dalam jangka waktu 6 bulan terakhir. Jika tidak mau membuangnya pilihlah wadah yang tahan kelembapan udara untuk menyimpannya.

Jangan lupa untuk menyimpannya di tempat yang Aman agar rumah Anda bisa tetap tertata rapi dan enak dipandang.

Baca Juga : Cara Mudah Beli Rumah Untuk Pasangan Muda

Gunakan Dehumidfier

Pertimbangkan untuk menggunakan dehumidifier untuk menjadi kelembapan udara di dalam rumah. Dengan kelembapan yang terjaga kebersihan udara juga bisa terjaga, spora jamur berbahaya juga bisa tersingkir.

Banyak produk dehumidifier dengan harga yang terjangkau bisa Anda pilih di berbagai marketplace yang tersedia.

Baca Juga : Cara Membersihkan Jamur Pada Kasur

Penutup

Polutan udara bisa berasal dari mana saja, kebiasaan buruk seperti merokok, suka menumpuk baju kotor, dan lainnya bisa memicu polusi udara.

Jadi, kebersihan rumah adalah yang paling utama untuk diperhatikan sebagai upaya awal mengurangi polusi udara di dalam rumah.

Udara bersih dan sehat anggota keluarga juga bisa lebih sehat.

Semoga bermanfaat bagi semua.

Jangan lupa untuk informasi rumah dijual di Malang dan sekitarnya klik starproperti.com atau hubungi Call Center 0811 290 3333.

Dengan database perumahan malang dan hunian di sekitar daerah malang berkualitas, Starproperti Internasional pilihan tepat Anda.

Leave a Reply