• Post author:
  • Reading time:3 mins read

Gambar Kanopi Baja Ringan – Saat ini sudah banyak rumah yang menggunakan kanopi baja ringan. Kanopi ini memiliki banyak desain mulai dari yang standar, minimalis hingga mewah. Model kanopi biasanya disesuaikan dengan konsep rumah yang di bangun.

Selain itu, kanopi baja ringan ini sudah terbukti kokoh dan tahan lama. Kanopi ini juga mudah digabungkan dengan material lainnya. Biasanya rangka kanopi ini dipadukan dengan atap kain, kayu hingga kaca.

Berikut ini beberapa gambar kanopi baja ringan yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Simak penjelasan di bawah ini!

1. Kanopi dengan Membrane

sumber foto : sombraenmalla

Kanopi yang dipadukan dengan membrane ini mudah dipasang dan lentur. Memang masih belum banyak orang yang memakai kanopi seperti ini. Namun, jika Anda ingin berbeda, Anda bisa menggunakan kanopi membrane ini.

Kanopi ini akan terlihat minimalis. Gunakan membrane yang berwarna netral seperti putih tulang. Untuk harganya sekitar Rp. 850.000. Harga ini tergantung pada pasaran setiap wilayah, jadi per wilayahnya tidak sama.

2. Kanopi Gantung Sederhana

sumber foto : homify

Teras Anda tidak terlalu luas? Anda bisa menggunakan kanopi gantung ini. Kanopi ini tidak membutuhkan tiang penyangga. Hanya ditautkan ke dinding menggunakan baut. Namun, Anda perlu memastikan bahwa dinding Anda kuat untuk menahan kanopi tersebut.

Kanopi ini tidak akan mengganggu aktivitas pemandangan Anda. Selain itu, kanopi gantung ini juga hemat tempat. Harga kanopi ini sangat terjangkau, Anda bisa mendapatkannya dengan harga kisaran Rp. 450.000 berbahan besi hollow.

3. Kanopi Atap Zincalume

sumber foto : bengkellas-bogor

Zincalume ini terbuat dari alumunium dan seng. Atap ini sangat populer hingga saat ini. Sebab, kanopi atap zincalume ini dapat menyerap sinar matahari dan menahannya agar tidak diterukkan ke bawah atap. Namun, tidak menghalangi kita untuk menikmati cahaya matahari.

Atap ini juga dapat meredam suara hujan, jadi pada saat hujan tidak akan terdengar suara bising. Atap ini cocok sekali untuk daerah yang curah hujannya cukup tinggi. Harga dari atap zincalume ini sekitar Rp.100.000/meternya.

4. Kanopi Atap Kayu dan Kaca

sumber foto :expensivelife

Anda bisa menggunakan kanopi dengan atap kayu dan kaca. Kaca yang digunakan tidak mudah pecah sebab memiliki ketebalan yang sesusai. Penggunaan kaca ini gunanya untuk melindungi kayu dari hujan dan memberikan kesan mewah pada hunian.

Jangan khawatir, tidak semua yang berbahan kaca itu mahal. Anda bisa memasang kanopi atap kaca ini dengan harga sekitar Rp. 600.000 per meternya. Harga ini berbeda dengan harga kayu ya.

5. Kanopi Atap Tanaman

sumber foto : temonggo

Anda bisa mencoba menggunakan kanopi atap tanaman yang menjalar. Disini Anda hanya memerlukan rangka kanopi baja ringan saja. Kemudian menanam tanaman menjalar di sekitar kanopi. Tanaman yang bisa Anda gunakan seperti bunga ivy, morning glory, alamanda dan shower orchid.

Selain itu, Anda juga bisa menanam tanaman hedera, climbing hydrangea, pothos scandens dan lainnya. Harga untuk rangkanya saja sekitar Rp. 250.000 per meter persegi.

Demikianlah gambar kanopi baja ringan yang bisa Anda pilih dan terapkan di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply