• Post author:
  • Reading time:3 mins read

Macam Investasi Properti – Investasi property menjadi kegiatan investasi yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Sebab, investasi ini menguntungkan dan minim resiko. Namun, kebanyakan orang masih bingung untuk memulai bisnis ini.

Mereka harus menentukan jenis property yang akan mereka jalani dan menghasilkan keuntungan melimpah. Nah, buat Anda yang masih bingung menentukan jenis property dalam memulai bisnis ini, yuk simak beberapa rekomendasi dari kami berikut ini!

1. Apartemen

Anda bisa mendapatkan keuntungan dari investasi property apartemen ini. Mulanya, Anda bisa menawarkan sewa apartemen untuk mendapatkan pendapatan per bulannya. Selain itu, Anda juga bisa menjual Kembali apartemen tersebut untuk mendapatkan keuntungan pembelian awal dan penjualan akhir.

Tips dari kami, Anda bisa memilih apartemen yang lokasinya strategis, pengembang terpercaya dan memiliki fasilitas lengkap. Tujuannya supaya apartemen yang Anda miliki lebih mudah disewakan baik harian, mingguan, bulanan maupun tahunan.

2. Rumah Kos

Investasi rumah kos sangat cocok banget untuk Anda yang menginginkan pendapatan bulanan. Sebab, harga sewa bulanannya pun lumayan besar. Investasi ini sangat cocok dilakukan di daerah perkotaan. Sebab, banyak karyawan yang mencari tempat tinggal disekitar tempat mereka bekerja. Investasi ini dapat menguntungkan sekali bagi Anda, jika dikelola dengan baik.

Bayangkan saja, jika Anda memiliki 5 unit rumah kos dan disewakan sekitar Rp. 1 juta/ bulannya. Maka Anda sudah mendapatkan penghasilan 5 juta/ bulan. Hanya saja, pendapatan tersebut dikurangi biaya perbaikan rumah kos, biaya listrik dan air.

3. Tanah

Investasi tanah juga diminati oleh sebagian orang. Sebab, investasi ini menguntungkan dan hanya membutuhkan biaya perawatan minim dibandingkan investasi properti lainnya. Jika Anda sebagai pemula, maka bisa memilih investasi ini. Cari lokasi yang strategis atau yang berpotensi menjadi tempat padat penduduk kedepannya.

(pinterest)

Anda bisa menyewakannya ke orang yang membutuhkan lahan untuk usahanya. Namun, jika Anda berniat untuk menjual tanah ini, maka harga jualnya pun bisa naik berlipat ganda hanya dalam beberapa tahun. Selain itu, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya banyak dalam merawatnya. Mudah dan menguntungkan banget, ya!

4. Ruko

Investasi ruko juga menguntungkan, lho. Karena ruko bisa disewakan dan harganya selalu meningkat setiap tahunnya. Memang, saat pandemi ini membuat permintaan ruko menurun. Jadi, Anda harus menyusun strategi dalam mengelola investasi di masa pandemi saat ini.

Caranya bisa dengan menyewakan ruko per lantainya untuk setiap bisnis. Jadi, Anda tidak akan mengalami kerugian dan mempermudah orang lain dalam menjalankan bisnisnya.

Itulah beberapa macam investasi properti yang bisa Anda pertimbangkan. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Leave a Reply