• Post author:
  • Reading time:2 mins read

Cara Mengusir Kelabang – Kelabang merupakan hewan yang ditakuti orang. Sebab, hewan ini memiliki racun yang berbahaya. Hewan ini dapat memberikan efek sakit dan nyeri yang cukup lama apabila tergigit. Jadi, tidak heran jika banyak orang yang kerap mengusir hewan ini.

Sebenarnya, Anda cukup merapikan dan menjaga kerbersihan agar kelabang tidak muncul. Namun, apabila kelabang terlanjur masuk kerumah Anda. Anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini agar kelabang pergi dan tidak muncul lagi.

1.Siram dengan Air Panas

Jika kelabang masuk ke kamar mandi, Anda bisa mengusirnya dengan air panas. Cukup dengan menyiram lantai kamar mandi dengan air panas. Anda juga bisa menggunakan Shower dan mengalirkannya ke lantai selama 10 menit. Dijamin kelabang tidak akan muncul lagi untuk beberapa lama.

2.Kapur Barus

Selain untuk mencegah timbulnya jamur, ternyata kapur barus juga bisa digunakan untuk mengusir kelabang, lho. Kapur barus memiliki kandungan kimia yang aman digunakan dirumah. Untuk mengusir kelabang, Anda cukup melakukan menebar kapur barus di beberapa area rumah. Dengan begitu, kelabang tidak akan muncul dan berkeliaran di dalam rumah. Namun, Anda perlu mengganti kapur barus secara berkala, ya.

3.Asam Borat

Anda bisa menggunakan asam borat untuk mengusir kelabang. Asam borat dapat Anda beli di toko perangkat keras. Anda cukup menaburkan asam borat di berbagai area rumah. Namun, pastikan untuk di jauhkan dari anak-anak, ya. Asam borat ini menyebabkan lipan merasa dehidrasi dan kemudian mati.

4.Irisan Cabai

Anda juga bisa mengusir kelabang dengan irisan cabai. Cara ini cukup efektif dalam mengusir kelabang secara alami. Caranya dengan mengiris tipis cabai dan ditaburkan di beberapa area rumah. Sudah kita ketahui bahwa cabai dapat menimbulkan efek panas, nah inilah yang dapat membuat lipan tidak nyaman dan memutuskan untuk pergi menjauh dari area tersebut.

5.Daun Pandan

Ternyata, kelabang tidak menyukai aroma daun pandan, lho. Jadi, Anda bisa memanfaatkan daun pandan untuk mengusir kelabang. Caranya, iris tipis daun pandan dan tebarkan di sudut ruangan. Cara ini dapat membuat kelabang tidak nyaman dan memilih untuk pergi.

Demikianlah cara mengusir kelabang yang bisa Anda coba dirumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda.

Leave a Reply