• Post author:
  • Reading time:4 mins read

Cara mengusir cicak paling ampuh – Siapa yang tidak jijik saat melihat atau tidak sengaja menyentuh hewan reptil yang satu ini. Jangankan menyentuh sebagian orang bahkan cukup kaget jika tiba-tiba ada cicak yang jatuh di dekatnya.

Bukan hanya itu kotoran cicak juga cukup mengganggu terlebih jika kotoran tersebut ada di dekat makanan yang sudah disiaplkan.

Oleh sebab itu cicak dianggap sebagai hewan pengganggu yang layak diusir agar tidak mengganggu pemilik rumah. Lantas, bagaimana cara mengusir cicak yang paling ampuh? Berikut adalah tips mengusir cicak paling ampuh dan paling mudah dilakukan yang sudah kami rangkumkan untuk Anda dari berbagai sumber terpercaya.

Cara Mengusir Cicak Paling Ampuh

cara mengusir cicak
Illustrasi cicak Gambar oleh Yocasa dari Pixabay

#1 Pastikan Ventilasi Rumah Aman

Langkah pertama yang perlu dilakukan agar rumah bebas dari cicak adalah memastikan ventilasi rumah tidak bisa dimasuki oleh cicak. Cicak yang biasa merayap pada dinding maupun pohon biasanya masuk ke dalam rumah melalui ventilasi yang tidak tertutup rapat.

Jadi, Anda harus memastikan ventilasi rumah Anda sudah tertutup secara sempurna sebelum malam tiba. Jika pada ventilasi tersebut tidak ada daun pintunya alangkah baiknya Anda tutup dengan kawat atau kasa nyamuk agar cicak tidak bisa masuk ke dalam rumah Anda.

Baca Juga : Cari Rumah Dijual di Malang? Di Starproperti saja!

#2 Menabur Bubuk Kopi

Selain sebagai minuman penghilang rasa kantuk, bubuk kopi juga memiliki manfaat untuk mengusir cicak. Aroma menyengat yang berasal dari bubuk kopi membuat cicak merasa tidak nyaman dan pergi dengan sendirinya.

Sebagai tips tambahan agar aroma bubuk kopi semakin kuat campurkan dengan bubuk tembakau yang juga memiliki bau menyengat. Lalu taburkan pada daerah yang sering dilewati oleh cicak.

Baca Juga : Cara Desain Ruang Keluarga Agar Nyaman Ditempati

#3 Gunakan Bumbu Dapur

Bumbu dapur yang bisa digunakan untuk mengusir cicak antara lain bawang putih, bubuk lada, dan bubuk cabai. Ketiga bumbu dapur ini biasanya digunakan untuk menyedapkan aroma masakan.

Selain itu juga bisa digunakan sebagai media untuk mengusir cicak sehingga cicak enggan untuk kembali lagi. Agar tidak merepotkan Anda, cukup beli bumbu-bumbu instan yang sudah banyak tersedia di mini market atau toko kelontong.

Baca Juga : Cara Mudah Mengurangi Polusi Udara di Dalam Rumah

#4 Pelihara Kucing

Kucing selain sebagai hewan peliharaan yang lucu juga bisa digunakan untuk mengusir cicak. Sifat kucing yang lucu dan suka bermain dengan hewan-hewan yang kecil bisa dimanfaatkan untuk mengusir cicak.

Kucing akan mengejar cicak dan biasanya akan dibuat mainan sampai mati, buanglah bangkai cicak yang sudah mati tersebut agar tidak dimakan oleh kucing Anda. Cara ini cukup ampuh dan sangat mudah untuk dilakukan.

Baca Juga : Cara Mencerahkan Ruangan Gelap Tanpa Jendela

#5 Gunakan Pendingin Ruangan

Cicak sangat tidak menyukai udara dingin sehingga Anda bisa menggunakan pendingin ruangan seperti AC untuk membuat rumah Anda aman dari cicak. Pilihlah ukuran AC sesuai dengan ukuran ruangan rumah Anda.

Yang perlu diperhatikan gunakan AC seperlunya saja agar tagihan listrik Anda tidak melonjak.

Baca Juga : Cara Mudah Beli Rumah Untuk Pasangan Muda

Itulah beberapa tips cara mengusir cicak paling ampuh yang bisa Anda coba.

Informasi mengenai rumah dijual di Malang dan harga rumah di kota Malang bisa Anda akses di halaman official starproperti di https://starproperti.com. Atau hubungi call center Starproperti International untuk mendapatkan informasi terupdate seputar rumah dijual di Malang dan informasi harga rumah di kota Malang pada nomor : 0811 290 3333.

Leave a Reply