• Post author:
  • Reading time:3 mins read

Cara Mengusir Kecoa Paling Ampuh – Kecoa atau dalam Bahasa jawa disebut dengan coro merupakan binatang yang membuat sebagian orang merasa jijik jika melihat atau menyentuhnya.

Suka tinggal di tempat-tempat yang kotor, keberadaan kecoa di dalam rumah bisa membawa bakteri sumber penyakit yang bisa menularkannya pada makanan.

Oleh sebab itu, kebanyakan orang langsung mengusirnya atau membunuhnya begitu bertemu dengan binatang yang satu ini.

Lantas bagaimana cara mengusir kecoa yang paling ampuh tanpa harus mengusrinya sendiri atau membunuhnya dengan tangan sendiri.

Berikut ini adalah beberapa tips cara mengusir kecoa paling ampuh yang bisa Anda coba sendiri tanpa bantuan orang lain. Tips ini Admin sarikan dari beberapa sumber terpercaya.

Cara Mengusir Kecoa Paling Ampuh

#1 Menjaga Kebersihan Rumah

Tips pertama ini merupakan tips utama yang harus dilakukan agar rumah Anda bebas dari kecoa. Kebersihan di dalam rumah mutlak diperlukan jika Anda ingin rumah bebas dari kecoa.

Luangkan waktu kurang lebih 30 menit setiap hari untuk membersihkan rumah, dimulai dengan menyapu debu mengepel lantai, dan tidak membuang sampah sembarangan di dalam rumah.

Baca Juga : Ini Dia Keuntungan Punya Rumah Dekat Jalan Tol

#2 Tidak Menimbun Sampah

Sampah yang ditimbun dan tidak segera dibuang seperti sampah dapur yang dibiarkan terlalu lama dapat mengundang kecoak datang.

Buanglah sampah dapur secara rutin di tempat sampah luar rumah agar rumah Anda bebas dari serangan kecoa. Selain itu membuang timbunan sampah secara teratur juga dapat menjaga kesehatan para anggota keluarga yang lain.

Baca Juga : Cara Mengusir Cicak Paling Ampuh dan Mudah Dilakukan

#3 Menggunakan Pembersih Lantai

Pembersih lantai cukup efektif mengusir kecoa membandel yang suka datang ke dalam rumah. Pembersih lantai bisa Anda gunakan saat sedang mengepel lantai di dalam rumah.

Biasanya tersedia beberapa aroma yang wanginya bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Mengepel lantai rumah bisa Anda jadwalkan minimal 3 kali dalam seminggu untuk menaga kebersihan dan kenyamanan rumah Anda.

Baca Juga : Cari Rumah Dijual di Malang? Di Starproperti saja!

#4 Menggunakan Kamper

Kamper atau kapur barus merupakan pengusir kecoa paling praktis dan paling ampuh dan mudah untuk didapatkan. Sekarang tersedia berbagai macam jenis kapur barus dengan aroma atau wangi yang berbeda-beda.

Tempatkan kapur barus di beberapa tempat yang rawan didatangi kecoa, seperti kamar mandi, lemari pakaian, dan lainnya. Ingat kapur barus mengandung racun yang berbahaya bagi manusia, jadi jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Baca Juga : Cara Desain Ruang Keluarga Agar Nyaman Ditempati

#5 Menggunakan Gelombang Ultrasonik

Alternatif lain yang cukup mudah diaplikasikan untuk mengusir kecoa adalah gelombang ultra sonic. Gelombang ultrasonic dipancarkan oleh perangkat elektronik khusus dalam frekuensi tertentu yang mengganggu kecoa.

Saat ini banyak tersedia perangkat elektronik pengusir kecoa maupun tikus di pasaran. Cukup hubungkan perangkat tersebut colokan listrik dan biarkan menyala beberapa saat sampai kecoa pergi dari rumah Anda.

Baca Juga : Cara Mudah Mengurangi Polusi Udara di Dalam Rumah

Itulah beberapa tips cara mengusir kecoa paling ampuh yang bisa Anda coba untuk mengusir kecoa membandel dari rumah Anda.

Informasi properti di kota Malang khususnya info tentang rumah dijual di Malang bisa selalu Anda update di halaman utama Starproperti Internasional. Atau jika Anda ingin mengetahui info terbaru terkait harga rumah dijual di Malang bisa dengan menghubungi call center Starproperti Internasional di nomor 0811 290 3333.

Semoga bermanfaat !

Leave a Reply