• Post author:
  • Reading time:4 mins read

Desain dapur minimalis – Dapur menjadi ruangan terpenting dalam sebuah hunian yang harus di perhatikan dengan benar. Mendesain dapur tidak semudah yang dibayangkan, kita harus menyesuaikan dengan luas dapur tersebut. Dapur dengan desain yang tepat akan membuat kita terutama para ibu yang suka memasak dapat memasak dengan nyaman.

Nah, untuk Anda yang sedang ingin merenovasi dapur, simak penjelasan berikut ini, yuk. Kami akan menunjukkan beberapa rekomendasi desain dapur minimalis yang cocok banget untuk Anda terapkan di dapur milik Anda.

1.Dapur minimalis serba putih

sumber foto : ruparupa

Warna putih menjadi warna netral yang kerap digunakan pada dapur. Warn aini dapat memberikan kesan luas dan bersih pada dapur. Selain itu, penggunaan warna putih pada dapur dapat memaksimalkan pencahayaan dapur dengan baik.

Anda bisa menggunakan kitchen set yang berwarna putih dengan sentuhan warna coklat kayu. Untuk dinding dapur, Anda bisa menggunakan keramik sesuai dengan keinginan Anda. Namun, perlu dipastikan Anda memilihnya tepat agar tidak terlihat penuh.

2.Minimalis sentuhan abu-abu

sumber foto: leroymerlin

Biasanya dapur minimalis dominan warna putih dan abu-abu. Warn aini dapat memberikan kesan modern dan tidak mudah kotor. Anda bisa mendesain dapur membentuk U agar lebih efisien dan tidak memakan banyak space. Pastikan pencahayaannya tepat agar dapat menghemat listrik.

3.Minimalis Kayu

sumber foto: homeadore

Selanjutnya dapur minimalis dengan furniture kayu. Anda bisa menggunakan desain dapur built-in furniture agar lebih hemat ruang. Built-in furniture ini akan memberikan kesan rapi dan lebih minimalis. Anda bisa menata barang dapur Anda dengan rapi pada laci lemari.

4.Dapur bar

sumber foto : wrenkitchens

Suka dengan konsep bar? Anda bisa menerapkannya di dapur rumah Anda. Anda bisa menggunakan kursi tinggi sebagai kursi bar. Agar lebih minimalis, Anda bisa menggunakan furniture serba putih. Anda juga bisa menambahkan warna lainnya agar tidak monoton.

5.Industrial

sumber foto : idntimes

Konsep dapur ini menggabungkan kemudahan penggunaan barang dan estetika hunian. Jika konsep rumah Anda industrial, Anda juga bisa menggunakan konsep ini pada dapur Anda. Konsep ini menggunakan warna hitam dan batu bata merah pada interiornya. Konsep ini sangat cocok sekali untuk generasi milenial saat ini.

6.Colorfull

sumber foto: temonggo

Tidak menyukai warna polos saja? Anda bisa menggunakan berbagai warna pada desain dapur. Dapur akan terlihat cantik dan minimalis dengan sentuhan warna putih dan kayu. Tambahkan juga aksen minimalis dengan berbagai warna.

7.Marmer

sumber foto: pinterest

Dapur dengan sentuhan marmer akan terlihat cantik dan lebih minimalis. Selain itu, penggunaan material marmer ini akan memberikan kesan mewah dan elegan pada ruangan. Anda bisa memadukan material ini dengan material lainnya yang berwarna putih dan hitam.

8.Monokrom

sumber foto: wolipop.detik

Menyukai warna monokrom? Terapkan juga pada dapur minimalis Anda. Desain ini akan memberikan daya tarik tersendiri. Anda harus bisa menempatkan pencahayaan yang baik agar ruangan tidak terasa gelap.

9.Pastel

sumber foto: cotemaison

Pasti banyak diantara kalian yang menyukai warna pastel. Sebab, warn aini memberikan kesan lembut dan menenangkan. Anda bisa menerapkannya pada dapur minimalis Anda. Tambahkan desan furniture berwarna cerah lainnya agar terlihat lebih cantik.

10.Dapur ala vintage

sumber foto: harapanrakyat

Para pecinta vintage pasti menyukai desain minimalis ini. Anda bisa menggunakan kompor tungku untuk desain ini. Tambahkan beberapa perabotan dengan konsep vintage agar senada dengan tema dapur Anda.

Demikianlah beberapa desain dapur minimalis yang bisa Anda terapkan di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam menentukan desain terbaik untuk dapur Anda.

Leave a Reply