• Post author:
  • Reading time:3 mins read

Bunga Terompet – Mungkin Anda tidak asing lagi dengan bunga satu ini. Biasa disebut dengan Angel’s Trumpet dan memiliki bentuk oval seperti terompet. Bunga ini berasal dari Amerika tengah dan Amerika selatan. Ada tujuh spesies bunga terompet di dunia, yakni terompet putih, emas, merah, hijau, kuning, ungu dan abu-abu.

Di Indonesia sudah banyak bunga terompet yang dijadikan tanaman hias. Bunga ini mengeluarkan bau harum di malam hari untuk menarik perhatian serangga. Pada musim kemarau, tanaman ini akan merontokkan bunganya.

Seluruh bagian tanaman ini mengandung racun yang mematikan. Namun, apabila diolah dengan tepat, tanaman ini kaya akan manfaat. Bagi Anda yang ingin tahu manfaat dari tanaman ini adalah sebagai berikut:

1.Mengatasi Penyakit Kuning

Bunga terompet dapat gunakan untuk mengatasi penyakit kuning. Dengan mengonsumsi bunga ini dapat mengambil Tindakan pencegahan dini dalam menghindari dari penyakit kuning dan hepatitis.

2.Meringankan Pusing

Cara mengatasi pusing bisa dengan menggunakan bunga ini. Sebab, kandungan bunga ini dapat mengobati dan menghilangkan gejala pusing.

3.Menyembuhkan Asma

Bunga ini juga bisa menyembuhkan penyakit asma atau sesak nafas. Biasanya penyakit ini disebabkan oleh factor genetic atau keturunan. Anda bisa memanfaatkan bunga ini untuk mencegahan, asalkan diolah dengan baik dan benar.

4.Menyembuhkan Sakit Perut

Nyeri perut bisa diatasi dengan bunga ini, Sebab, kandungan pada bunga ini mengandung bahan aktif yang dapat menyembuhkan sakit perut secara alami.

5.Mengurangi Rasa Nyeri

Bunga terompet ini dapat menghilangkan rasa nyeri atau radang sendi. Bunga ini menjadi pengobatan tradisional dalam membantu meringankan rasa nyeri atau rematik.

6.Menyembuhkan Infeksi

Manfaat bunga ini dapat menyembuhkan infeksi. Karena kandungan yang ada pada bunga ini dapat melawan infeksi. Jadi, Anda bisa menggunakan bunga ini sebagai pengobatan alami.

7.Mengeluarkan Parasit dalam Tubuh

Parasit ini dapat mengganggu perkembangan tubuh Anda. Namun, Anda bisa mencegah parasite ini dengan menggunakan bunga ini. Sebab, bung aini mengandung ekstrak anti-inflamasi yang bisa menghilangkan parasite dan bakteri dalam tubuh.

Berikut ini kumpulan gambar bunga terompet:

terompet ungu – piqsels
terompet kuning – pixabay
terompet merah – pixabay
terompet emas – mudanesia
terompet putih – pertanianku
bibit bunga

Demikianlah manfaat dari bunga terompet ini. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply