• Post author:
  • Reading time:3 mins read

Cara Mengusir Kecoa – Keberadaan kecoa di dalam rumah membuat kita tidak nyaman dan risih. Sebab, hewan ini dapat membawa berbagai kuman yang menyebabkan penyakit berbahaya. Kecoa bias akita temui di kamar mandi, sudut rumah dan ruangan kotor.

Maka, tak heran jika banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk membasmi kecoa ini. Jika Anda bingung sebab kecoa tak kunjung pergi, coba cara berikut ini, yuk ! Kini kita bisa menggunakan cara alami untuk membami kecoa.

1.Minyak Peppermint

MInyak ini bisa digunakan untuk mengusir kecoa. Sebab, minyak peppermint ini memiliki kandungan yang berguna sebagai insektisida alami dan sudah terbukti untuk mengusir kecoa. Kandungan minyak ini dapat membuat kecoa mabuk dan mati dengan sendirinya.

Caranya cukup mudah, siapkan botol spray. Lalu, masukkan air dan tetesan minyak peppermint sebanyak 20 tetes. Kocok hingga tercampur rata, dan semprotkan pada bagian rumah yang menjadi sarang kecoa.

Cairan ini bisa digunakan untuk serangga lainnya dan tidak membahayakan hewan peliharaan serta anak kecil. Jadi, Anda bisa menggunakan cairan ini kapan saja dan bebas disemprotkan ke ruangan apapun.

2.Jeruk Lemon

Selain untuk diminum dan bahan pembersih kotoran alat dapur, ternyata perasan air lemon juga ampuh untuk mengusir serangga. Lemon memiliki kandungan pathogenic atau anti bakteri. Maka dari itu, Anda bisa menggunakan air lemon untuk mengepel rumah. Mudah, aman dan bakteri hilang!

3.Baking Soda

Baking soda juga bisa Anda gunakan untuk membasmi kecoa. Baking soda memiliki bahan kimia aktif yang bisa membunuh kecoa. Caranya, dengan mencampurkan baking soda dan gula. Kemudian letakkan diarea yang kerap dilalui kecoa. Campuran gula dan baking soda ini dapat menarik perhatian kecoa. Nantinya kecoa akan mati dengan sendirinya.

4.Daun Salam

Salam merupakan daun rempah beraroma wangi. Biasanya sebagai campuran bumbu dasar masakan agar lebih sedap. Namun, ternyata kecoa tidak menyukai aroma daun salam. Nah, maka dari itu, Anda bisa menggunakan daun salam untuk mengusir kecoa.

Caranya, dengan mengambil beberapa lembar daun salam yang sudah kering. Tumbuk kasar dan tebarkan di sarang kecoa. Selain itu, Anda juga bisa menempatkan daun salam di area rumah yang kerap di lewati kecoa ini.

5.Campuran Gula Pasir dan Boraks

Anda bisa menggunakan campuran gula pasir dan boraks untuk membasmi kecoa. Boraks ini bersifat racun yang bisa membuat kecoa mati. Caranya, dengan mencampurkan 1 sendok makan gula dan 3 sendok boraks. Campurkan hingga merata dan tabur di sarang kecoa . selain itu, jangan lupa untuk menaburkan juga di area yang dilalui kecoa.

Demikianlah cara mengusir kecoa dengan mudah dan aman. Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa pantau terus blog kami untuk mendapatkan artikel menarik lainnya.

Leave a Reply