• Post author:
  • Reading time:2 mins read

Desain Toko Depan Rumah – Ingin buka usaha kecil-kecilan dengan budget tidak terlalu besar? Solusinya dengan membuat toko kecil di depan rumah. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menyewa tempat. Selain itu, ini cocok sekali untuk Anda yang baru mulai berbisnis.

Mendesain toko tidak sama dengan mendesain toko kelontong dan warung. Perlu dirancang dengan baik agar orang-orang tertarik untuk berkunjung. Nah, buat Anda yang bingung desain toko apa yang tepat, simak beberapa ide desain toko di bawah ini!

1. Toko Minimalis

Pertama, Anda bisa mencoba desain toko modern minimalis. Anda bisa memanfaatkan area ruang tamu atau garasi rumah. Area ini dapat Anda rubah menjadi toko mini atau toko yang sesuai dnegan bisnis Anda. Apabila memanfaatkan ruangan garasi, jangan lupa untuk memberikan rolling door dan pagar depan toko.

2. Toko ala Industrial

Anda bisa memanfaatkan ruangan dekat ruang tamu sebagai toko dalam rumah. Bagian sisi tembok yang menghadap ruang tamu bisa Anda manfaatkan untuk menjadi jendela toko. Gunakanlah warna cat dinding berwarna hitam yang dipadukan dengan dinding batu bata sebagai dekorasi. Untuk bagian pintunya Anda bisa menggunakan kaca bening yang berbingkai hitam.

3. Modern Natural

Desain selanjutnya yakni toko cantik dengan sentuhan tanaman di sekitar toko. Apabila Anda memiliki lahan agar luas di area depan rumah, Anda bisa memanfaatkannya sebagai toko. Agar terkesan narural, tambahkanlah beberapa tanaman hias koleksi Anda disekitar toko. Hal ini akan membuat toko terlihat mewah. Desain ini cocok sekali untuk toko pakaian dan butik.

4. Toko Elegan

Anda bisa memanfaatkan area carport di depan rumah sebagai toko. Anda bisa merancang dengan menambahkan rolling door dan atap kanopi dibagian depannya. Tambahkan juga pagar untuk keamanannya. Gunakanlah warna cat dinding yang sesuai dengan tema toko Anda. Pastikan gunakan warna yang cerah agar dapat menarik perhatian orang-orang.

5. Toko Sembako

Apabila Anda berencana membuat usaha berjualan sembako bisa menggunakan desain ini. Pisahlah jalur masuk rumah dan toko agar tidak terganggu oleh aktivitas pembeli. Berilah sekat pada bagian depan rumah seperti gambar di atas.

Demikianlah desain toko depan rumah yang bisa Anda tiru. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply