• Post author:
  • Reading time:3 mins read

Jenis Aglonema Cantik – Aglonema merupakan tanaman hias yang sangat popular. Sebab, memiliki penampilas yang cantik dan perawatannyapun cukup mudah. Tanaman Aglonema ini menjadi tanaman hias yang disukai oleh para pemula.

Aglonema memiliki daun yang berasal dari suku talas-talasan. Tanaman ini kerap dijuluki sebagai Ratu Daun. Sebab, daunnya memiliki warna yang indah dan sangat memanjakan mata.

Aglonema memiliki banyak jenis yang tersebar di seluruh dunia. Salah satunya di Indonesia yang kerap disebut Sri Rejeki. Nah, mau tahu apasaja jenis tanaman aglonema itu? Simak penjelasan berikut ini, yuk!

1.Aglonema Bidadari

sumber foto : costafarms

Jenis aglonema ini cukup mahal. Namun, sebanding dengan keindahan dari tanaman jenis ini. Aglonema bidadari ini terdiri dari beberapa warna, yakni kuning, jingga, pink dan hijau. Tanaman ini disertai dengan tangkai penopang berwarna pink dan bercak hijau pada ujungnya.

Semua orang pasti akan terkesima melihat tanaman ini. Maka, tak heran jika tanaman ini diberi nama Aglonema Bidadari. Karna memiliki keindahan daun yang sesuai dengan namanya.

2.Aglonema Widuri

sumber foto : ruparupa

Jenis aglonema ini sangat digemari dan dicari oleh banyak orang. Ciri khas dari aglonema widuri ini adalah warna cerah merah pada tengah daunnya. Ada juga bercak hijau pada daunnya walaupun hanya sedikit.

Bentuk daun aglonema jenis ini adalah oval dan permukaannya sedikit cekung. Tanaman ini mudah berkembang biak dan mudah dirawat. Jadi, cocok banget untuk para pemula yang ingin menananm tanaman hias.

3.Aglonema Super White

sumber foto : allegro

Aglonema ini memiliki tampilan berwarna putih dengan dedaunan berbentuk oval. Terdapat urat hijau halus pada permukaan daunnya. Warna putih inilah yang membuat semua orang terpukau.

Aglonema ini merupakan kultivar yang tidak tahan terhadap cahaya rendah. Jadi, Anda perlu meletakkan tanaman ini didekat jendela yang terkena sinar matahari. Namun, hindari dari sinar matahari jika terlalu terik.

4.Aglonema Tiara

Aglonema ini cukup terkenal di Indonesia. Pertumbuhannya yang cepat dan mudah dirawat menjadi nilai tambahan untuk tanaman ini. Daunnya pun merata dengan bercak merah yang menyala.

Aglonema ini hingga saat ini menjadi tanaman yang cukup mahal. Namun, sebanding dengan indahnya tanaman hias aglonema tiara ini.

5.Aglonema Legacy

sumber foto : pinterest

Jenis ini juga dijual dengan harga yang cukup tinggi. Ciri tanaman ini adalah daunnya berwarna hijau kekuningan dan terdapat bercak hijau gelap yang tersebar merata pada permukaan daun.

Uniknya, bung aini memiliki pembatas daun yakni tulang daun yang berwarna merah lembut. Wah, cantik sekali, bukan?

Demikianlah beberapa jenis aglonema cantik yang bisa Anda miliki untuk menghias rumah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply