• Post author:
  • Reading time:2 mins read

Kerajinan Botol Plastik Bekas – Daur ulang plastik menjadi teknik berkreasi yang kian hari kian digemari. Selain mudah di lakukan , ternyata hobi ini bisa di jadikan bisnis yang memiliki potensi yang cukup besar. Bagi yang benar-benar serius ingin menggeluti, membuat usaha dari botol bekas ternyata tidak sulit sama sekali.

Berikut ini beberapa kerajinan botol plastik bekas yang bisa kamu coba. Simak penjelasan di bawah ini!

1. Pot Tanaman Gantung Lucu

Ide kerajinan dari botol plastik yang pertama ini sangat cocok untuk kamu yang suka menghias halaman. Kamu bisa mengubah botol plastik bekas menjadi pot bunga yang lucu. Kalian tinggal potong bagian bawah botol, tambahkan tali gantungan lalu lukis menggunakan cat air dengan apa yang kamu inginkan.

Kerajinan dari botol bekas ini sangat mudah ditiru, ‘kan?

2. Mainan Robot

Cara daur ulang plastik botol bekas yang kedua dijamin membuat anak di rumah senang. Dengan sedikit kreatifitas dan usaha kamu dapat menciptakan robot robot keren dari botol plastik bekas. Kamu hanya butuh gunting botol plastik bekas dan lem. Kemudian susunlah hingga menjadi robot.

3. Tempat Pensil dari Botol Plastik Bekas

Kamu dapat mengubah botol bekas menjadi tempat pensil untuk anak anak. Agar lebih menarik, kamu bisa membuat botol berdasarkan masing-masing pensil warna yang ada. Hiaslah botol dengan gambar yang menarik. Anak pasti akan semakin betah belajar dan mengungkapkan!

4. Celengan Anak dari Botol Plastik

Mengajarkan anak untuk menabung sejak dini akan lebih mudah dengan cara ini. Kamu dapat mengubah botol plastik bekas lalu dibentuk menyerupai celengan. Selain tidak membutuhkan modal besar bentuk celengan juga bisa di kreasikan dengan kesukaan anak anak.

5. Kerajinan Bunga Hias dari Botol Bekas

Botol bekas juga bisa untuk menghiasi rumah. Kamu dapat meruah botol bekas menjadi rangkaian rangkain bunga bunga warna warni yang indah. Caranya mudah kamu hanya tinggal memotong botol menjadi potongan lacip menyerupai kelopak bunga. Setelah itu, rangkai menjadi bunga yang sesuai dengan kesukaanmu. Jangan lupa tambahkan tangkai dan daunnya ya!

Demikianlah kerajinan botol plastik bekas yang bisa kamu coba di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu, ya!

Leave a Reply