• Post author:
  • Reading time:4 mins read

Keramik Kamar Mandi

Berencana merenovasi kamar mandi rumah Anda, namun bingung memilih motif keramiknya?

Menentukan motif keramik yang akan digunakan memang harus dipertimbangkan dengan baik. Seperti, memilih keramik bertekstur agar lantai kamar mandi tidak licin. Terdapat 3 pilihan keramik dinding kamar mandi, yaitu keramik glossy, doff dan matt.

Berikut ini 10 inspirasi keramik kamar mandi yang akan kita bahas. Anda bisa memilih sesuai dengan bentuk dan ukuran kamar mandi rumah Anda. Simak penjelasan berikut hingga selesai, ya!

1.  Motif Heksagon

(pinterest)

Motif hekson ini memiliki kelebihan mempermudah memadukan warna keramik kamar mandi Anda sesuai dengan selera. Misalnya, dengan memadukan motif ini dengan warna putih, abu muda, pink dan hijau tua.

Warna keramik kamar mandi sangat berpengaruh sekali pada suasana kamar mandi yang diciptakan. Misalnya, penggunaan warna pastel akan memberikan kesan lembut pada ruang kamar mandi. Warna pastel juga akan membuat kegiatan rileks Anda akan lebih nyaman.

2. Motif Chevron

Motif ini terdiri dari 2 pola warna. Anda harus bisa memilih warna nat keramik yang kontras agar berbeda dengan dasar keramik. Untuk memberikan kesan yang segar, Anda bisa memilih warna keramik biru, hijau atau teal. Warna ini memberikan relaksasi yang baik, jadi cocok banget diaplikasikan di kamar mandi.

3. Motif Marmer

(pinterest)

Motif marmer biasa digunakan untuk master bathroom. Motif ini biasa digunakan pada hotel berbintang lima. Motif marmer ini memberikan kesan kemewahan dan relaksasi yang pas pada kamar mandi. Biasanya motif marmer ini dipasang di lantai dan menyatu ke dinding.

4. Motif Batu Alam

(pinterest)

Keramik dengan motif batu alam dapat memberikan kesan elegan. Anda bisa menggunakan keramik glossy yang bermotif batu alam atau keramik batu alam sungguhan. Namun, jika Anda menggunakan dinding batu alam, perawatannya lumayan susah karena tidak seperti keramik biasanya. Jadi, Anda harus mempertimbangkan harga keramik dan biaya perawatannya.

5. Motif Fish Scale

(pinterest)

Motif ini berbentuk sisik ikan yang unik. Anda bisa memadukan motif ini dengan perabotan modern atau kayu yang berbentuk unik. Namun, Anda harus menempatkan keramik motif ini di tempat yang tepat. Sedikit saran , Anda bisa meletakkan keramik ini di 1 dinding saja agar tidak terlihat full. Anda juga bisa bermain dengan warna cat dinding untuk melengkapi agar lebih nyaman.

6. Motif Quatrefoil

(pinterest)

Quatrefoil berarti empat daun. Motif ini cocok sekali untuk kamar mandi berkonsep gothic dan renaissance. Agar tidak terlihat penuh, Anda bisa menggunakan keramik dinding yang polos. Untuk warna keramik dinding bisa disesuaikan dengan warna kesukaan Anda.

7. Motif Kayu

(pinterest)

Saat ini banyak sekali keramik yang bermotif kayu yang tahan air. Anda bisa memilik keramik yang berukuran panjang seperti parket kayu. Namun, pastikan dilengkapi lapisan anti slip agar aman Ketika digunakan di area yang basah.

8. Motif Granit

(pinterest)

Penggunaan keramik granit dengan finishing glossy membuat kamar mandi terkesan luas. Keramik yang menggunakan lapis glossy cocok digunakan di kamar mandi. Namun, Anda perlu menggunakan lapisan anti slip agar terhindar dari bahaya, seperti terpeleset.

9. Motif Teraso

Ingin memberikan kesan kamar mandi yang modern dan elegan? Anda bisa menggunakan keramik terasi warna hitam. Motif ini akan memberikan kesan tersebut, namun Anda perlu mempertimbangkan dengan baik dalam memilih motif ini. Apabila luas kamar mandi tidak terlalu lebar, maka bisa mengaplikasikan motif ini di beberapa bagian saja. Sebab, motif ini akan memberikan kesan sempit pada ruang kamar mandi yang tidak luas.

10. Motif Mozaik

(pinterest)

Anda bisa menggunakan keramik dengan motif mozaik di kamar mandi. Sesuaikan dengan selerasa Anda dalam pengaplikasiannya. Anda bisa menggunakannya di seluruh bagian lantai atau di bagian tengah saja. Jika di bagian tengah saja, Anda bisa memadukan dengan lantai keramik polos yang memiliki warna senada dengan warna keramik tersebut.

Leave a Reply