• Post author:
  • Reading time:2 mins read

Kita dapat dengan mudah mendapatkan lem kayu terbaik di pasaran. Sesuai namanya, lem kayu ini memiliki fungsi untuk merekatkan dan memperbaiki barang atau perabotan di rumah terutama bermaterial kayu.

Nah, berikut ini akan saya berikan beberapa rekomendasi lem kayu terbaik dengan harga yang terjngkau. Simak penjelasan di bawah ini!

1. Lem Fox Putih

Lem fox merupakan salah satu jenis lem yang cukup banyak digunakan. Biasanya lem ini untuk merekatkan kertas. Tetapi lem ini juga bisa digunakan pada kayu. Pengaplikasiannya juga cukup mudah dan aman untuk kulit Anda karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya dan ramah lingkungan. Apabila sudah kering, lem ini akan berubah warna dari putih menjadi bening.

Meskipun tidak ditujukkan untuk material kayu, tetapi lem fox juga bisa digunakan untuk membuat kerajinan dari bahan kayu yang lebih ringan. Biasanya lem fox ini dijual dengan dibungkus plastik berukuran 350 gram hanya Rp8.500 saja.

2. Presto WRG 600

Lem kayu ini memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah tahan air. Presto WRG 600 ini pilihan yang cocok untuk penyambungan bahan pada eksterior rumah. Berbeda dengan lem yang mengandung PVAc, lem jenis ini tahan terhadap pelarut sehingga digunakan sebagai finishing pada permukaan kayu. Lem ini memiliki harga yang terjangkau, per 600 gramnya dijual dengan harga Rp38.000.

3. Lem Rajawali

Lem ini biasanya digunakan untuk memplamir interior bangunan. Selain itu lem ini juga dapat menempelkan kayu satu dengan lainnya. Pengaplikasian lem ini juga sangat mudah serta harga yang terjangkau. Harga per 800 gramnya hanya Rp17.500.

4. Uhu Super Wood Water Resistant

Lem UHU ini memiliki daya rekat yang super kuat dan tahan terhadap air. Selain itu, lem ini juga tahan terhadap suhu yang lembab sehingga cocok untuk digunakan di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Harga dari lem ini cukup mahal, karena lem ini sangat berkualitas. Harga lem UHU ini sekitar Rp115.000 untuk 250 gram. Setelah lem kering, hasilnya akan menjadi transparan, jadi tidak perlu lagi khawatir kayu akan menjadi kotor.

5. Crossbond X4

Crossbond X4 ini mengandung polyvinyl acetate selain bisa diaplikasikan ke kayu, juga bisa diaplikasikan ke bambu dan rotan. Bersifat aman digunakan dan ramah lingkungan. Lem kayu Crossbond x4 memiliki daya rekat yang kuat, serta tahan terhadap air. Harga Lem Kayu Crossbond X4 ini lumayan mahal, hargnya Rp60.000.

Demikianlah rekomendasi lem kayu terbaik untuk Anda. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply