• Post author:
  • Reading time:3 mins read

Desain Rumah Kayu Minimalis – Saat ini banyak sekali yang menginginkan rumah minimalis namun tetap elegan dan modern. Pastinya harus disesuaikan dengan keinginan kita melalui memilih bahan material alami. Seperti kayu, rumah kayu ini sangat cocok banget untuk Anda yang mengukai kesan alami dan nyaman.

Nah, untuk Anda yang ingin menampilkan rumah kayu minimalis. Simak beberapa desain rumah kayu minimalis yang bisa Anda coba terapkan. Berikut penjelasannya!

Namun, sebelum masuk ke penjelasan desain rumah kayu minimalis simak keuntungan memiliki rumah kayu yang sesuai dengan keinginan kita.

Keuntungan:

  1. Dapat menampilkan rumah nuansa alami.
  2. Dapat menyerap dan menyimpan karbondioksida dengan baik.
  3. Memiliki daya tahan yang baik.
  4. Dapat bertahan lama dan kuat.
  5. Terakhir, Anda bisa mendesain hunianmu sesai dengan keinginan.

Desain Rumah Kayu Minimalis

1.Rumah Kayu Sederhana

Rumah kayu sederhana ini bisa menjadi pilihan Anda. Anda bisa menggunakan kayu jati untuk dasar dinding rumah kayu agar lebih kokoh dan kuat. Selain itu, Anda perlu mengaplikasikan pernis coklat kayu alami untuk bagian dinding dan ubin. Dengan begitu, hunian Anda akan terlihat lebih alami dan indah.

2.Rumah Kayu Minimalis

sumber foto : scarymommy

Bosan dengan desian yang biasa saja, Anda bisa menampilkan rumah kayu minimalis, lho. Cukup dengan mengecat warna putih dan hitam. Dengan menggunakan warna ini, rumah Anda terlihat lebih minimalis dan elegan. Anda juga bisa menambahkan lampu berwarna kuning agar makin estetik.

3.Rumah Kayu Minimalis Modern

sumber foto : wattpad

Ingin rumah kayu modern, gambar diatas bisa menjadi referensi. Anda bisa menghadirkan rumah kayu dilengkapi dengan jendela dan pintu yang berukuran besar. Hal ini dapat memberikan tampilan rumah terlihat luas dan sejuk. Selain itu, penggunaan jendela besar ini dapat memaksimalkan pencahayaan.

Anda juga bisa menambahkan taman minimalis dibekalang rumah. Tambahkan kursi dan meja minimalis untuk menampilkan rumah yang elegan.

4.Rumah Kayu ala Jepang

Anda juga bisa mendesain rumah kayu seperti rumah tradisional Jepang, lho. Rumah ala Jepang ini memiliki sekat dan kaca jendela yang besar. Penggunaan jendela ini untuk memaksimalkan pencahayaan alami yang masuk kedalam rumah. Selain itu, penggunaan jendela ini dapat membuat sirkulasi udara lebih baik dan sehat.

5.Rumah Kayu Tradisional

sumber foto : babenews

Sebelumnya pernah booming rumah tradisional. Rumah tradisional di Indonesia rata-rata menggunakan material kayu, jerami dan batu alam. Nah, Anda bisa mendesain rumah kayu modern keinginan dengan sentuhan tradisional. Dengan begitu, dijamin rumah Anda terlihat elegan dan menawan.

Demikianlah desian rumah kayu minimalis yang bisa Anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply