• Post author:
  • Reading time:3 mins read

Desain Taman Indoor Minimalis – Menghadirkan taman indoor menjadi dambaan setiap orang. Sebab, adanya taman mini didalam rumah dapat memberikan kesan asri dan segar.

Untuk membuat taman indoor tidak harus luas. Anda bisa memilih area mini yang pas untuk menghadirkan taman di dalam rumah. Jadi, pemilik rumah harus bisa memperhitungkan dengan baik agar tidak mengganggu jalur di dalam rumah.

Nah, berikut ini ada beberapa inspirasi taman mini indoor yang bisa Anda pilih. Simak penjelasan di bawah ini!

1.  Taman Dekat Meja Makan

sumber foto : ideaonline

Anda bisa menjadikan space kosong didekat meja makan menjadi taman mini indoor, lho. Ada beberapa orang yang sudah mencoba desain taman indoor ini, hasilnya pun cukup menarik. Anda bisa menghadirkan taman kering didekat meja makan. Atap diatas taman sebaiknya dibuat transparan agar cahaya bisa masuk secara maksimal. Jadi, tanaman bisa tumbuh subur dan tidak mudah mati.

2. Taman di Tangga

sumber foto: lingkarwarna

Selanjutnya, Anda bisa mengubah pegangan tangga menjadi sebuah taman indoor, lho. Ini menjadi solusi terbaik untuk Anda yang ingin memiliki taman mini didalam rumah. Dengan menggunakan rongga yang berukuran sedang dan dijadikan sebagai pot. Anda bisa meletakkan tanaman hias indoor didalamnya. Tanaman ini tentunya akan memberikan kesan segar dan mempercantik hunian Anda.

Anda juga bisa menghadirkan taman di bawah tangga. Letakkanlah beberapa tanaman hias di bawah tangga dan benda pendukung lainnya. Tentunya hal ini menarik dan patut di coba!

3. Taman dalam Rumah

sumber foto : prdwagga

Menghadirkan area taman didalam rumah sangat dibutuhkan untuk saat ini. Sebab, sejak pandemi kita selalu menghabiskan waktu didalam rumah. Nah, Anda bisa menyediakan 1 ruangan khusus yang nantinya akan diletakkan beberapa tanaman hias dan furnitur taman.

Anda bisa menggunakan lantai dengan kombinasi rumput sintetis. Letakkan beberapa pot tanaman hias yang tersusun rapi di rak tanaman. Tambahkan kursi dan meja taman agar lebih menarik. Gunakan atap transparan agar matahari tetap bisa masuk sempurna.

4. Taman Mini Vertikal

sumber foto: jawaracorpo

Anda bisa mencoba membuat taman mini vertikal di dekat dapur. Taman ini menjadi solusi untuk memanfaatkan ruangan sempit. Anda bisa menggunakan rak vertikal garden yang diletakkan didinding. Pasti ide taman ini menarik dan membuat rumah Anda lebih segar dan cantik.

5. Taman Mini dalam Kamar Mandi

sumber foto: tuacasa

Anda juga bisa meletakkan beberapa tanaman hias di kamar mandi atau ruangan relaksasi. Ini dapat membuat ruangan tersebut hijau, asri dan segar. Pastinya akan membuat kegiatan relaksasi Anda lebih menyenangkan.

Demikianlah beberapa ide desain taman indoor minimalis yang bisa Anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply