• Post author:
  • Reading time:3 mins read

Gambar Batu Alam – Batu alam biasanya menjadi bahan pelapis dinding eksterior, pilar dan lantai. Batu alam memiliki banyak warna dan jenis yang bisa dipilih. Kesan alami membuat banyak orang yang memilih menggunakan batu alam untuk interior dan eksterior.

Untuk Anda yang ingin menggunakan batu alam, Anda harus mengetahui jenis batu alam yang tepat. Nah, berikut ini adalah informasi mengenai batu alam yang bisa Anda pilih untuk memperindah rumah. Simak penjelasannya sampai selesai.

1. Batu Marmer

sumber foto : pinterest

Jenis batu ini kerap ditemui dan digunakan. Batu ini memiliki tekstur dan corak yang unik. Jenis batuan ini kerap digunakan untuk lantai rumah. Sebab, batu ini dapat menampilkan kesan mewah dan elegan pada hunian.

Selain itu, karakternya yang dingin membuat ruangan menjadi dingin dan sejuk.Namun, batuan marmer ini sangat sensitif akan perubahan cuaca. Jadi, batuan ini tidak cocok digunakan untuk bagian luar rumah (outdoor).

2. Batu Andesit

sumber foto: armandflooringproducts

Batuan ini biasa digunakan untuk hunian minimalis. Batu Andesit ini bisa diaplikasikan di bagian dinding luar rumah dan pagar rumah. Struktur batuan ini sangat keras, jadi tahan lama dan awet.

Batu Andesit memiliki motif yang unik, yakni memiliki tekstur seperti kayu. Maka, tak heran jika banyak yang menggunakan batuan jenis ini. Namun, harga batu andesit ini mahal sesuai dengan motifnya yang unik.

3. Batu Candi

sumber foto : uniqueshomedesign

Batu ini memiliki tekstur gelap berwarna kehitaman. Batuan candi biasa digunakan untuk pembuatan candi, stupa dan eksterior rumah. Batuan ini memiliki komposisi yang berbeda dengan batuan andesit. Pori-pori batuan ini lebih terbuka dan mudah dirawat. Jadi, tak heran jika banyak orang yang memilih batuan ini untuk menghias rumah. Harga batuan ini pun tidak terlalu mahal, lho.

4. Batu Templek

sumber foto : OLX

Batuan ini biasa digunakan untuk hiasan dinding. Sebab, batu templek memiliki tekstur yang tidak beraturan. Apalagi jika digabungkan dengan lempengan templek lainnya, akan terlihat jelas keindahan dari batuan ini.

Jenis batuan ini mudah dirawat, awet, dan tidak mudah berlumut. Cara membersihkan batuan ini dengan mengelap menggunakan lap basah. Maka, kotoran yang menempel pada batuan ini akan lepas.

5. Batu Paras Jogja

Batu paras jogja ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki rumah dengan konsep minimalis. Biasanya batuan ini digunakan untuk menutupi dinding rumah, terutama dinding bagian luar rumah.

Batu paras jogja memiliki warna yang cerah dan permukaannya kasar. Batu ini memerlukan perawatan ekstra sebab jika tidak, batuan ini mudah berlumut. Cara amembersihkan batuan ini dengan digosok menggunakan lap tanpa cairan pembersih.

Demikianlah gambar batu alam yang bisa Anda gunakan untuk memperindah hunian. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply