• Post author:
  • Reading time:2 mins read

Kelebihan dan Kekurangan Kasur Lipat – Bersantai sambil rebahan bisa dilakukan di mana pun, bisa di ruang tidur, di sofa ruang tamu, atau juga di ruang tengah sambil menonton televisi. Badan akan pegal-pegal dan sakit apabila rebahan tidak beralasan kasur atau alas empuk.

Anda bisa menggunakan kasur lipat sebagai alas rebahan. Selain praktis dan ringan, Anda bisa mendapatkan tidur berkualitas di mana pun dengan jenis kasur ini. Namun, kasur lipat memiliki kelebihan dan kekurangan layaknya barang lainnya. Simak penjelasan di bawah ini!

Kelebihan

1. Space-saving

Anda bisa menyediakan kasur lipat sebagai alas rebahan di ruangan sempit. Saat ini sudah banyak rekomendasi kasur lipat yang berkualitas tinggi. Kasur ini bisa dilipat saat siang hari atau kala tidak digunakan. Lalu, bentangkan saat ingin beristirahat di atas kasur lipat.

2. Bisa Dibawa Traveling

Kasur lipat juga bisa menjadi alas rebahan saat traveling. Bahkan saat inii kasur lipat melebihi kenyamanan kasur tidur biasa. Maka, tak heran jika banyak orang yang membawa kasur lipat saat bepergian jarak jauh. Sangat praktis dan cocok banget untuk di bawa travelling, ya!

3. Harga Terjangkau

Harga kasur lipat sangat terjangkau, tidak seperti model kasur lainnya. Bahkan, mulai dari Rp 250 ribu-an saja kamu sudah bisa mendapatkan kasur lipat yang kualitasnya cukup baik. Daya tahannya pun tak perlu diragukan karena bisa dipakai hingga di atas 5 tahun. Tak hanya terjangkau, kasur ini juga sangat menguntungkan.

Kekurangan

  1. Memiliki Celah, kasur lipat terbagi menjadi tiga bagian dengan dua lipatan. Diantara dua lipatan inilah terbentuk celah yang membuat tidak nyaman ketika berbaring.
  2. Mudah Berdebu, Kasur yang mudah dibawa ke mana-mana ini membuatnya menjadi lebih mudah terpapar debu dan kotoran. Untuk itu, Anda perlu memastikan permukaan dalam keadaan bersih sebelum membentangkan kasur. Selain itu, harus rajin mencuci dan menjemur kasur agar tidak terasa keras.
  3. Cepat Menipis, Kasur lipat akan semakin cepat menipis apabila kerap digunakan secara bergantian. Jadi, Anda perlu berhati-hati dalam menggunakan kasur lipat ini.

Demikianlah kelebihan dan kekurangan kasur lipat yang perlu Anda ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply