• Post author:
  • Reading time:4 mins read

Kita semua pasti mendambakan model rumah minimalis dengan lingkungan yang nyaman. Rumah yang nyaman dan desainnya yang menarik akan membuat kita betah dan bahagia di dalam rumah.

Rumah minimalis dapat Anda miliki meskipun hanya mempunyai budget terbatas. Sebab, harga beli atau biaya pembangunannya lebih murah dibandingkan jenis hunian tapak lainnya.

Nah, bagi Anda yang akan membangun rumah minimalis, berikut ini ada beberapa model rumah yang bisa dijadikan sebagai referensi. Desain ini sangat cocok sekali untuk pasangan muda yang ingin membangun rumah. Penasaran? Simak penjelasan berikut ini , ya!

1.Model Industrial

(Pinterest)

Gaya industrial ini kerap ditemukan di café, apatemen dan rumah minimalis. Model rumah ini sangat cocok sekali diterapkan di daerah perkotaan. Namun, model rumah ini lebih mementingkan kesan minimalis, dramatis dan tegas. Bagi Anda pasangan muda, bisa mencoba desain rumah minimalis ini. Anda juga bisa menciptakan kesan abstrak ataupun desain simple pada hunian bagian luar.

2.Minimalis Flat Roof

(Pinoyeplans)

Ingin tampil beda? Anda bisa mencoba model rumah atap datar. Rumah ini tampil sederhana namun tetap elegan. Desain atap seperti ini menggunakan bahan material dak atau plat beton. Rumah dengan atap flat roof ini banyak ditemui di Amerika. Tapi jangan salah, di Indonesia juga ada, lho.

3.Rumah Eksterior Kayu

(Archify)

Anda bisa mencoba mengaplikasikan material kayu pada tampilan depan rumah. Sebab, penggunaan material kayu ini bisa menambah nilai estetika bangunan dan membuat bangunan lebih tahan lama jika menggunakan bahan kayu yang bagus. Anda bisa menyelaraskan perabotan yang tepat agar lebih nyaman dan hangat.

4.Pencahayaan Lampu

(projetoacessivel)

Biasanya rumah minimalis ini lebih bermain pada pencahayaan lampu agar lebih elegan. Salah satunya permainan pencahayaan lampu di bagian depan rumah atau di bagian taman. Pastikan Anda bisa mengerti penempatan yang pas agar bisa menambah keindahan estetika rumah. Anda bisa menggunakan model lampu tempel seperti gambar di atas.

5.Shabby Chic

(belleescape)

Suka warna putih? Bisa mencoba desain rumah shabby chic ini. Rumah ini serba putih dengan perabotan yang minimalis. Namun, Anda harus bisa menempatkan perabotan yang sesuai agar rumah lebih nyaman. Anda juga bisa menambahkan beberapa furniture warna lain agar tidak terlalu kaku.

6.Rumah Material Kaca

(Pinterest)

Anda bisa mencoba pengaplikasian material kaca agar lebih elegan. Rumah dengan menggunakan aplikasi kaca ini cukup memakan ruang. Penggunaan kaca lebar harus disesuaikan dengan pintu yang menjulang tinggi. Hal ini dilakukan agar pencahayaan rumah dapat maksimal.

7.Minimalis Type 36

Rumah minimalis ini memiliki kamar tidur 2 dan ruang tamu yang luas. Rumah dengan type 36 ini kerap ditemui di Kawasan perumahan yang ada di Indonesia. Rumah ini cocok banget buat Anda pasangan baru yang ingin membangun atau membeli rumah.

8.Minimalis Type 45

Rumah ini cocok buat Anda yang memiliki 2 anak. Rumah ini lebih luas dari type 36, sebab ruang keluarga dan ruang makan terpisah. Anda bisa juga membuat dapur mini bar yang bisa terhubung dengan ruang makan. Anda juga bisa menambahkan taman mini di belakang atau di depan rumah.

9.Rumah Minimalis Type 54

Ingin bangun rumah tingkat? Bisa dengan type 54. Ada 2 kamar tidur di lantai bawah dan 1 kamar tidur di lantai atas. Untuk area atas juga bisa dimaksimalkan sebagai tempat bermain anak dan ruang belajar atau ruang kerja.

10.Rumah Gaya Skandinavia

(Architectaria)

Rumah ini dibangun dengan sentuhan natural di dalamnya. Rumah ini lebih menekan estetika dan kegunaan elemen penyusunnya. Keunggulannya rumah ini menerapkan kesederhanaan dan efisiensi. Maka tak heran jika di Indonesia banyak rumah dibangun dengan gaya ini.

Leave a Reply