• Post author:
  • Reading time:2 mins read

Tanaman Buah Dalam Pot – Menanam tanaman buah sendiri di rumah menjadi impian setiap orang. Selain bebas pestisida, pastinya tidak membutuhkan biaya besar untuk bisa menyimpan persediaan buah di rumah. Anda hanya tinggal memetik buah panenan sendiri.

Tidak memiliki lahan luas untuk menanam tanaman buah? Tenang Anda bisa memilih tanaman buah di dalam pot. Ada beberapa tanaman buah yang bisa ditanam di pot. Berikut ini tanaman buah yang bisa Anda tanam!

1. Stroberi

Buah ini sangat digemari oleh banyak orang. Buah stroberi mudah di tanam dan cepat panen. Anda bisa menanam tanaman stroberi di pot yang berdiameter minimal 15 cm. Dalam 1 tanaman dapat menghasilkan hingga 5 buah stroberi.  Anda bisa meletakkan tanaman ini di daerah yang mudah terkena sinar matahari. Tanaman ini akan tumbuh dengan baik jika terkena sinar matahari 6-8 jam lamanya.

2.Jambu Biji

Tidak hanya di tanam di pekarangan, jambu biji juga bisa ditanam di dalam pot. Tanamlah tanaman jambu biji yang dihasilkan dari proses okulasi selama sekitar 4 bulanan. Pot yang harus Anda gunakan adalah yang berukuran medium atau besar. Pastikan pot yang Anda gunakan bisa menopang akar dari tanaman jambu biji tersebut. Lakukanlah pemangkasan rutin agar pohon tetap tumbuh pendek dan mudah dijangkau. Tanaman jambu biji ini mudah ditanam dan mudah dirawat, jadi siapapun bisa menanamnya.

3. Buah Tin

Buah tin memiliki nama lain yakni buah Ara. Tanaman buah ini dapat tumbuh di daerah yang beriklim hangat. Anda bisa menanam buah ini di dalam pot. Letakkan pot tanaman ini di area yang terkena sinar matahari dengan sempurna.

4. Buah Delima

Tanaman ini menjadi pilihan banyak orang, sebab perawatannya cukup mudah sekali. Anda hanya perlu menyiramnya 2-3x dalam seminggu dan letakkan dibawah sinar matahari. Buah delima bisa dipanen pada bulan ke-2 setelah penanaman.

5. Anggur

Buah anggur termasuk dalam tanaman merambat. Buah ini bisa ditanam didalam pot dan Anda bisa membuatkan pagar khusus untuk tanaman ini merambat. Tanaman ini hanya dapat tumbuh dengan subur di wilayah yang cuacanya dingin.

Demikianlah tanaman buah dalam pot yang bisa Anda pilih. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply