• Post author:
  • Reading time:2 mins read

Tanaman Keladi Paling Cantik –  Akhir-akhir ini banyak sekali yang hobi memelihara tanaman hias. Banyak sekali jenis tanaman hias yang diminati, salah satunya tanaman hias keladi.

Tanaman ini memiliki nama ilmiah Caladium yang berasal dari Brazil. Tanaman hias ini memiliki warna daun corak dan bentuk yang beragam. Maka tak heran jika banyak sekali yang menyukai tanaman keladi ini.

Berikut ini 5 jenis tanaman keladi paling cantik yang wajib Anda miliki. Simak penjelasan berikut ini!

1. Florida Beauty

Jenis keladi ini paling cantik dengan ciri-ciri memiliki bintik berwarna hijau, merah dan kuning. Tanaman florida beauty ini dapat tumbuh tinggi hingga 60 cm. Jadi, pas banget dijadikan tanaman hias di halaman depan rumah.

2. Carolyn Whorton

Tanaman hias ini memiliki daun berwarna merah muda dibagian tengahnya. Memiliki urat yang berwarna gelap dan tepi daunnya berwarna hijau. Carolyn whorton ini memiliki 2 jenis ukuran daun, yakni besar dan ekstra besar.

Ciri khas dari tanaman ini adalah memiliki daun yang berukuran besar. Daun carolyn ini dapat tumbuh maksimal selama kurang lebih 23 minggu. Anda bisa menanamnya di halaman rumah atau di pot.

3. Magnificum

Magnificum juga termasuk jenis keladi yang paling cantik. Tanaman keladi jenis ini juga dikenal sebagai keladi zebra. Sebab, memiliki garis putih pada permukaan daunnya.

Daun magnificum terdiri dari 2 warna yakni putih dan hijau tua. Namun, tanaman ini tetap elegan dan berkelas, lho. Jadi, Anda wajib memiliki tanaman magnificum.

4. Candidum Junior

Tanaman ini berwarna putih dengan urat berwarna hijau tua. Tanaman dapat tumbuh sempurna setelah 21 minggu. Anda perlu merawatnya dengan baik agar dapat tumbuh dengan sempurna. Candidum ini bebas dari hama, namun kadang kerap menjadi pusat siput. Jadi, apabila ada siput segera dibasmi agar tidak merusak daun tanaman Anda.

5. Caladium Radiance

Daun caladium radiance ini mengkilap dan berwarna hijau pada bagian pinggirnya. Daunnya dipenuhi dengan bercak merah muda dan tulang daun merah pekat. Apabila semakin tua, tanaman ini akan berwarna merah merona di bagian dengan daunnya. Wah, menarik sekali bukan?

Demikianlah beberapa jenis tanaman keladi paling cantik yang wajib Anda miliki. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply