• Post author:
  • Reading time:2 mins read

Tips Memilih Teralis Jendela – Dalam memaksimalkan pengamanan hunian, Anda bisa menggunakan teralis jendela. Penggunaan teralis jendela ini juga bisa Anda gunakan untuk memperindah hunian.

Teralis memiliki banyak bentuk, motif dan warna yang bisa Anda pilih. Pilihlah yang sesuai dengan konsep hunian Anda. Nah, untuk Anda yang bingung menentukan teralis jendela yang cocok. Simak tips berikut ini, yuk!

1. Sesuai Konsep Hunian

Pertama, Anda harus menentukan konsep hunian. Sebab, untuk menghadirkan hunian yang indah, tentunya unsur huniannya saling terkait dan melengkapi. Salah satunya adalah teralis jendela rumah. Teralis ini membuat jendela rumah Anda semakin jelas dan tentunya aman.

Misalnya, Anda menggunakan konsep hunian minimalis, jadi Anda menggunakan teralis jendela minimalis yang senada dengan desain rumah. Apabila konsep rumah Anda klasik, maka Anda bisa memilih teralis jendela berwarna coklat dengan bentuk rumit.

2. Memasang Baut Tersembunyi

Anda bisa memilih teralis jendela dengan desain unik, yakni baut yang bisa dipasang tersembunyi. Atau Anda juga bisa meminta bantuan tukang untuk menanam besi teralis pada kusen jendela.

Ini berguna untuk menghindari baut dilepas dari arah luar oleh orang asing. Sebab, apabila menggunakan teralis jendela rumah yang terlihat, maka orang lain dari luar rumah bisa membukanya dengan mudah.

3.Pemilihan Bahan yang Tepat

Anda perlu memperhatikan bahan pembuatan dari teralis jendela. Pastikan Anda memilih bahan yang bagus agar mendapatkan kualitas yang bagus pula. Apabila bahan yang digunakan kuat dan bagus, maka teralis tersebut akan awet.

Anda bisa memilih teralis yang berbahan behel, plat dan besi tempa. Bahan ini diklaim dapat menopang badan teralis yang lebih baik dan tahan lama. Bahan yang dipilih bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

4. Tidak Menggunakan Teralis Model Jeruji Penjara

Sebaiknya Anda tidak memilih teralis yang desainnya seperti jeruji penjara. Sebab, akan terkesan kaku dan terkekang. Apabila Anda menginginkan desain yang sederhana dan minimalis, masih banyak desain yang bisa dipilih.

5. Ukuran Teralis

Anda juga perlu memperhatikan ukuran dari teralis itu sendiri. Ukurlah lebar dan tinggi jendela sebagai patokan dari ukuran teralis. Apabila Anda merasa kesusahan dan takut tidak sesuai, Anda bisa meminta bantuan dari tukang teralis. Mereka akan mengukur jendela dan teralis yang sesuai.

Demikianlah tips memilih teralis jendela rumah yang tepat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply