• Post author:
  • Reading time:2 mins read

Bahan Alami Penghilang Jerawat – Terdapat bahan alami yang biasa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit. Salah satunya menjaga kulit agar tidak timbul jerawat. Sebenarnya, ada banyak obat kimia yang bisa menghilangkan jerawat, namun tidak semua orang cocok akan obat kimia.

Nah, buat kamu yang sudah coba segala obat jerawat, bisa mencoba menggunakan bahan alami. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk penghilang jerawat pada wajah dan tubuh. Simak penjelasan di bawah ini, ya!

Bawang putih

Bawang putih dipercaya mengandung anti inflamasi dan bakteri yang efektif mengobati jerawat dan penyakit kulit lainnya. Kamu bisa menggunakannya secara langsung pada kulit, tentunya setelah kamu melakukan uji coba pada kulitmu terlebih dahulu.

Namun jika muncul reaksi alergi pada kulit segera hentikan pemakaian kalau reaksinya bertambah parah segera kosultasikan pada dokter spesialis kulit.

Minyak Kelapa

Peradangan yang muncul akibat jerawat dapat teratasi dengan menggunakan minyak kelapa. Tidak hanya itu, minyak kelapa juga bisa menyamarkan bekas jerawat pada kulit wajah. Tentunya kamu harus melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang baik. Minyak kelapa juga bisa mengobati gatal-gatal pada tubuh.

Lidah Buaya

Bahan alami ini mengandung anti inflamasi dan anti bakteri yang dibutuhkan kulit untuk melawan munculnya jerawat. Tidak hanya itu saja, kandungan dalam lidah buaya juga sangat efektif melembabkan kulit.

Kamu bisa menggunakan gel lidah buaya yang terjual di pasaran, namun usahakan untuk mencari produk yang sudah terjamin keasliannya. Namun, apabila kamu memiliki tanaman lidah buaya, lebih baik memanfaatkan tanaman tersebut dibandingkan membeli gel lidah buaya.

Madu

Kandungan anti bakteri pada madu bisa meredakan kulit yang kemerahan akibat jerawat. Jika kamu memakainya secara rutin dapat mengurangi resiko munculnya jerawat di kemudian hari. Madu juga bisa dimanfaatkan untuk melembabkan dan menghaluskan kulit.

Timun

Kamu juga bisa menggunakan timun sebagai bahan alami obat jerawat. Kalau kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, tambahkan 2 sendok gel lidah buaya dan 1/2 sendok air perasan lemon ke dalam timun yang sudah di haluskan. Selanjutnya aplikasikan pada kulit dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Demikianlah bahan alami untuk menghilangkan jerawat. Semoga artikel ini bermanfaat,ya!

Leave a Reply