• Post author:
  • Reading time:2 mins read

Manfaat Melon menjadi salah satu buah “pencuci mulut”. Kandungan airnya mencapai 90%. Selain, menyegarkan buah ini juga sangat menyehatkan, lho.

Buah melon sering diklaim dapat meredakan panas ataupun sebagai obat untuk pencernaan yang bermasalah. Sebab, kandungan airnya yang melimpah inilah yang diyakini bisa membuat tubuh dan pencernaan lebih adem dan lancar.

Masih banyak lagi manfaat buah melon lainnya yang selama ini tidak diketahui orang-orang. Berikut ini beberapa manfaat buah melon yang jarang diketahui, simak ulasan dibawah ini!

Tidur Lebih Nyenyak

Salah satu manfaat buah melon bisa membuat tidur lebih nyenyak. Jadi, tak heran jika buah ini menjadi hidangan penutup makan malam. Buah melon mampu merangsang produk hormon melatonin yang membuat efek mengantuk pada malam hari. Jadi, kamu lebih gampang tertidur. Melon juga dapat memicu pembentukan hormon serotonin yang tidur lebih nyenyak dan nyaman.

Dapat Mengontrol Gula Darah

Punya penyakit diabetes ? Jangan khawatir. Kamu tetap bisa makan asalkan tetap dalam kadar yang tepat. Salah satu manfaat buah melon adalah mengontrol gula darah. Menurut penelitian menyatakan mengonsumsi buah yang satu ini bisa menurunkan risiko diabetes sampai 12 persen. Pastinya makan dalam jumlah yang wajar dan tidak menambahkan gula di melon tersebut, ya!

Kulit Lebih Lembut dan Kenyal

Manfaat buah melon juga baik bagi kesehatan kulit, lho! Melon sangat efektif merangsang pembentukan kolagen. Kalau produksi kolagen tercukupi, kulitmu akan terasa lembut dan kenyal. Kandungan vitamin C dalam melon juga bisa meminimalkan efek radikal bebas sehingga kesehatan kulit lebih terjaga.

Menjaga Kesehatan Mata

Bukan wortel saja yang bisa menyehatkan mata. Melon juga bisa menjaga kesehatan mata dan menghindarinya dari kerusakan. Sebab, melon memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin. Dengan adanya zat-zat tersebut, risiko kerusakan mata akibat sinar matahari sampai pertambahan usia bisa diperkecil. Wah, hebat sekali ya!

Demikianlah manfaat buah melon yang perlu kamu ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu, ya! Pantau terus blog kami untuk mendapatkan artikel menarik lainnya dari kami!

Leave a Reply