• Post author:
  • Reading time:4 mins read

Model Keramik Teras – Teras menjadi salah satu bagian rumah yang harus diperhatikan tampilannya. Sebab, di teras inilah yang menjadi tempat favorit keluarga dan ruang pertama yang dikunjungi tamu.

Teras yang cantik biasanya dilengkapi dengan kursi teras, lampu hias, tanaman hias dan keramik teras. Keramik teras berbeda dengan keramik untuk di dalam rumah. Pembedanya adalah pada bagian tekstur keramik.

Untuk ukuran dan motifnya sama seperti keramik biasanya. Namun, keramik teras memiliki tekstur yang lebih kasar dibandingkan keramik di dalam rumah. Nah, berikut ini beberapa model keramik teras yang bisa Anda pilih.

1.Keramik Pola Simetris

Keramik pola simetris ini biasanya menggunakan keramik pavers yang terbuat dari tanah liat. Keramik ini memiliki ketebalan lebih dari keramik biasanya. Keramik ini memiliki ketebalan hingga 1 inch.

Biasanya keramik ini digunakan di area halaman dan teras rumah. Keramik simetris ini cocok sekali dipadukan dengan warna furniture abu-abu dan putih. Pasti teras Anda akan lebih cantik!

2.Model Monochrome

sumber foto : hipwee

Suka ketenangan dan kedamaian? Anda bisa menggunakan keramik teras berwarna hitam dan putih. Warna monokrom merupakan palet warna dari 1 warna 1 rangkaian garis warna dan menghasilkan warna yang selaras.

Anda bisa memadukan warna keramik ini dengan tembok berwarna putih. Tambahkan juga tumbuhan hijau di sekitar teras Anda. Agar tampilan teras Anda tidak terlalu kaku dan terasa lebih hidup.

3.Keramik Tema Shabby Chic

Keramik tema ini menjadi favorit setiap kalangan. Biasanya digunakan pada hunian konsep modern ala milenial. Shabby Chic biasanya mengusung warna pastel dan terang. Gunanya agar memberikan kesan senang dan nyaman pada hunian.

Tambahkan furniture yang berwarna polos dan tumbuhan hijau agar lebih segar. Jangan menambahkan warna terlalu banyak agar tidak rame.

4.Keramik Batu Alami

Anda bisa menggunakan keramik dari bahan batu alami. Ada berbagai pilihan warna keramik batuan alami yang bisa Anda pilih. Tambahkan kursi dan meja yang sesuai dengan konsep rumah Anda. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan beberapa bunga hias disekitar teras.

5.Keramik Hexagon

sumber foto : kibrispdr

Keramik ini memiliki ukuran kecil dan sedang. Biasanya keramik ini berubin keras yang minim penyerapan air. Selain itu juga berupa keramik mozaik lapis kaca atau tanpa glasir. Keramik ini digunakan untuk teras depan rumah. Dijamin rumah Anda akan terlihat lebih cantik.

6.Keramik klasik

Keramik klasik memiliki corak seperti keramik kotor. Namun, jika diaplikasikan pada konsep rumah yang tepat, maka keramik ini akan memberikan kesan elegan pada hunian. Tambahkan dekorasi lain pada teras untuk mendukung konsep hunian dan keramik yang digunakan.

7.Keramik Polos

sumber foto : my-best

Anda bisa menggunakan keramik polos untuk menampilkan hunian yang mewah. Keramik polos berbentuk kotak ini akan memberikan kesan minimalis pada hunian. Tambahkan dengan beberapa furniture pendukung teras seperti kursi dan meja minimalis.

8.Model Lantai Kayu

sumber foto : rumah123

Akhir-akhir ini, lantai kayu menjadi favorit setiap orang. Sebab, lantai kayu ini memberikan kesan alami dan segar pada hunian. Tentukan cara menata yang akan Anda gunakan, baik criss cross atau menyilang. Jangan lupa tambahkan dengan kursi, meja dan tanaman hijau.

9.Keramik Hitam

Hunian yang menggunakan keramik hitam akan terlihat mewah. Pastinya diperlukan penataan yang tepat agar terlihat cantik. Gunakan dekorasi hunian berwarna crem dan coklat agar selaras dengan warna keramik.

10.Keramik Tile

Jenis keramik ini cocok sekali digunakan untuk keramik outdoor. Walaupun, biasanya keramik ini digunakan sebagai ubin dapur atau keramik kamar mandi. Tapi, keramik ini juga tak kalah menariknya digunakan pada teras rumah, lho.

Itulah beberapa model keramik teras minimalis yang bisa Anda pilih. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam menentukan keramik teras yang akan digunakan.

Leave a Reply