• Post author:
  • Reading time:2 mins read

Harga Tanah di Desa – Tanah kerap dijadikan sebagai pilihan investasi. Sebab, dianggap mampu menguntungkan dan harganya terjangkau. Untuk harga tanah per meter di desa jauh lebih murah dibandingkan di kota besar.

Selain murah, perawatannya pun mudah tidak seribet rumah dan apartemen. Dengan investasi tanah, selain dapat dijual kembali, Anda bisa menggunakan sebagai usaha lainnya yang menguntungkan.

Nah sebelum cek harga tanah di desa, simak harga tanah di kota besar berikut ini!

1.Jakarta

Harga tanah per meter di Jakarta menembus Rp 24,6 juta/m2. Tanah yang berada di lokasi strategis berkisaran sekitar Rp.15-200 juta/m2.

2.Surabaya

Harga tanah di kota ini sama seperti Jakarta. Pasalnya harga tanah mencapai Rp.21 juta/m2. Pastinya tergantung pada lokasi tanah tersebut.

3.Tangerang

Harga tanah di Tangerang mencapai Rp.15,9 juta/m2. Kabarnya harga tanah di Tangerang akan meningkat di tahun depan. Cocok banget untuk melakukan investasi tanah.

4.Balikpapan

Harga tanah di kota ini sudah mencapai Rp.11 juta/m2. Untuk Anda yang berada di kota ini bisa mencoba investasi tanah.

5.Samarinda

Harga tanah di Samarinda mencapai Rp.10,3/m2. Dengan tingkat fluktuasi mencapai 7%. Anda yang berada di Samarinda bisa mencoba investasi ini.

Nah, berikut ini harga tanah di desa per meternya. Simak berikut ini!

Saat ini kita bisa mengecek harga tanah secara online. Sudah banyak website property yang menampilkan harga tanah dana lokasinya. Dengan begitu, Anda akan mudah mencari harga tanah yang sesuai dengan lokasi Anda.

Contohnya , Di Minahasa Utara ada tanah yang dijual dengan harga Rp.95 ribu sudah termasuk SHM. Di Jawa, harga tanah per meternya sekitar Rp. 1 juta lengkap dengan SHM dan lokasinya strategis. Harga tanah di Jawa sama seperti harga tanah di banyumanik dan semarang dengan luar yang berbeda.

Sedangkan harga tanah di Garut dengan luas 60m2 dijual dengan harga 1,2 juta saja. Dengan harga tanah yang murah ini, Anda sudah bisa melakukan investasi tanah yang menguntungkan.

Demikianlah harga tanah di desa yang perlu Anda ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Leave a Reply