• Post author:
  • Reading time:3 mins read

Tips bisnis rumah kontrakan – Salah satu tujuan dari investasi properti adalah mendapatkan keuntungan dalam jangka waktu dekat. Dimana keuntungan tersebut bisa diperoleh dengan berbagai macam cara memanfaatkan aset properti yang dimiliki.

Salah satu cara mudah mendapatkan keuntungan dari investasi properti dalam jangka waktu dekat adalah bisnis rumah kontrakan.

Bisnis rumah kontrakan merupakan cara termudah untuk mendapatkan keuntungan yang menjanjikan. Terlebih lagi jika aset properti yang Anda miliki berada di daerah atau kawasan yang strategis.

Kawasan strategis seperti dekat kampus universitas ternama, pusat perbelanjaan, kawasan industri, dan daerah perkantoran merupakan pilihan tepat untuk memulai bisnis rumah kontran

Tips Bisnis Rumah Kontrakan

#1 Pilih Lokasi Strategis

Baca Juga : Rekomendasi Wallpaper Dinding yang Wajib Anda Coba!

Lokasi yang strategis merupakan kunci sukses untuk memulai bisnis rumah kontrakan, sebab selain banyak calon konsumen yang mencarinya, harga sewa rumah kontrakan di lokasi strategis juga lebih tinggi.

Jadi, bagi Anda yang memiliki niatan untuk memulai bisnis rumah kontrakan carilah aset properti di lokasi strategis.

Jika Anda berdomisili di kota Malang dan sekitarnya, tidak perlu khawatir susah mencari properti di daerah strategis. Cukup klik starproperti.com atau hubungi call centernya di nomor 0811 290 3333 untuk mendapatkan informasi properti berlokasi strategis di kota Malang.

#2 Surat Perjanjian Sewa Rumah

Baca Juga : Cara Atasi Kunci Pintu Macet, Mudah Sekali!

Kunci sukses bisnis rumah kontrakan yang lainnya adalah membuat surat perjanjian sewa rumah tertulis diatas kertas, bahkan jika diperlukan lengkapi dengan materai.

Dengan adanya surat perjanjian tersebut diharapkan Anda sebagai pemilik rumah dan orang yang mengontrak rumah Anda sama-sama tenang selama masa kontrak berlangsung.

Untuk isi dari surat perjanjian tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan seperti masa sewa rumah, daftar peralatan dan perabotan, perawatan rumah, dan sebagainya.

#3 Membuat Daftar Inventaris Rumah

Jika Anda berniat menyediakan rumah kontrakan lengkap beserta isinya ada baiknya Anda menyertakan daftar inventaris barang yang ada di rumah tersebut.

Dengan adanya daftar inventaris tersebut, penyewa rumah tentu akan menjaganya dengan baik dan anda tidak perlu khawatir terhadap keamanan barang dan perabot yang ada di rumah tersebut.

#4 Harga Bersaing

Bagi Anda yang baru terjun di bisnis rumah kontrakan tetapkan harga bersaing terlebih dahulu, yaitu harga yang sedikit lebih rendah dari harga biasanya.

Hal itu untuk menarik minat konsumen yang membutuhkan rumah kontrakan. Anda juga bisa menaikkan harga sewa meningkat secara bertahap saat masa perjanjian sewa berakhir. Dengan begitu, diharapkan peningkatan passive income bisa Anda dapatkan.

#5 Promosikan

Baca Juga : Jenis Rumput Hias, Cocok Banget Untuk Rumah Minimalismu!

Jangan lupa untuk mempromosikan rumah kontrakan Anda bisa dengan cara memasang banner promosi di depan rumah atau di jalan-jalan raya yang padat lalu lintas.

Atau, jika Anda memiliki anggaran khusus terkait promosi rumah kontrakan Anda bisa mempromosikannya secara digital dengan menggunakan sosial media seperti facebook, instagram, twitter, tiktok dan sebagainya.

Semoga Tips Bisnis Rumah Kontrakan di atas bisa bermanfaat bagi Anda semua.

Jangan lupa informasi seputar rumah dijual di Malang atau investasi properti di kota Malang bisa Anda dapatkan di starproperti.com dan call center di nomor 0811 290 3333.

Leave a Reply