• Post author:
  • Reading time:2 mins read

Rekomendasi Hewan Peliharaan – Sebagai orang yang bekerja,pasti akan mengalami bosan dan lelah. Salah satu cara untuk menguranginya adalah dengan memelihara hewan peliharaan di rumah. Tentunya dalam memilih peliharaan ingin punya peliharaan unik dan mampu mengurangi rasa jenuh.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi hewan peliharaan yang mudah di rawat di rumah. Simak penjelasan di bawah ini!

1. Kucing

Kucing adalah hewan favorit sejuta umat yang bisa dipelihara dirumah. Sebab, kucing cukup mudah untuk dirawat dan ramah anak. Memelihara kucing juga dapat mengatasi stres. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah vaksin kucing. Ada baiknya juga kamu memelihara kucing sepasang. Untuk makanan kamu bisa memberinya makanan khusus kucing atau seadanya.

2. Hamster

Hamster adalah hewan imut yang menyenangkan dan aktif di malam hari. Hewan ini tidak sulit dipelihara. Memelihara hamster tidak akan cepat bosan.  Hewan imut ini bisa memainkan rolling hamster secara unik. Sediakan kandang hamster yang cukup besar yang dilengkapi mainan, serbuk gergaji, minuman, dan kuaci sebagai makannnya. Ada baiknya memelihara sepasang supaya mereka tidak stres.

3. Landak Mini

Selain hamster, juga ada landak mini. Pemeliharaan landak mini relatif mudah termasuk bagi pemula. Hewan pemalu ini memiliki bentuk yang unik. Makanan landak mini yaitu serangga dan aneka buah-buahan. Bagi kamu yang berniat memelihara landak lebih dari satu, ada baiknya menyiapkan kandang untuk masing-masing ekor.

4. Kura-Kura

Selanjuutnya ada kura-kura. Jika kamu tertarik, sebaiknya pilih jenis kura-kura yang tidak dilindungi. Salah satunya adalah kura-kura Brazil yang merupakan hewan peliharaan yang cukup populer. Kura-kura Brazil ini memakan sayuran, pelet, cacing, serangga, atau buah-buahan. Untuk merawat kura-kura yang perlu kamu lakukan adalah menjaga suhu air, air bersih, dan memberi pakan secara teratur.

5. Ikan Mas

Ikan Mas menjadi hewan peliharaan yang digemari oleh banyak orang. Ikan Mas sendiri sudah banyak tersebar di berbagai perairan yang ada di Indonesia dan di negara-negara Asia.

Ciri khas ikan mas yakni warna yang mirip sekali dengan warna emas yakni kuning kecokelatan. Bukan hanya itu saja Ikan Masa juga mempunyai beberapa jenis spesies yang bisa di konsumsi serta beberapa spesies lain tentunya bisa dijadikan ikan hias.

Demikianlah beberapa jenis hewan pelirahaan yang bisa kamu pilih. Semoga artikel inii bermanfaat.

Leave a Reply