• Post author:
  • Reading time:2 mins read

Kiat Investasi Properti – Saat ini investasi property menjadi incaran setiap orang. Sebab, investasi property ini merupakan investasi yang cukup menjanjikan. Para milenial saat inipun sudah ada yang bergerak pada investasi property ini. Namun, sebelum memulai investasi ini, Anda perlu mengetahui tips investasi properti yang baik dan benar.

Investasi Property

Investasi property merupakan jenis investasi yang berkaitan dengan pembelian, kepemilikan, penyewaan, pengelolaan dan penjualan property dan untuk menghasilkan keuntungan di masa mendatang. Properti tersebut bisa dimiliki oleh perorangan, investor kelompok, atau bahkan sebuah koporasi.

Investasi property ini adalah investasi yang fleksibel, jadi Anda bisa menentukan jangka waktu investasinya sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, dalam jangka waktu pendek atau jangka waktu panjang. Pastikan Anda memilihnya dengan tepat!

Tips Investasi Property

Dalam memulai investasi property ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan. Berikut ini langkah-langkah investasi property untuk pemula:

1.Menyesuaikan Kondisi Keuangan

Anda perlu menyesuaikan dengan kondisi keuangan pribadi. Jangan sampai Anda tidak mendapatkan keuntungan dari investasi tersebut. Agar tidak membebani Anda, disarankan untuk tidak meminjam bank. Jadi, gunakan uang yang ada sesuai dengan kondisi keuangan Anda saja.

2.Memperhatikan Lingkungan Sekitar Properti

Hal penting dalam investasi property adalah lokasi dari property tersebut, sebab akan mempengaruhi jenis penyewa yang akan menyewa nantinya. Apabila lokasi property yang dimiliki berupa rumah berada sekitar universitas atau sekolahan, maka yang akan menjadi penyewanya adalah mahasiswa dan siswa.

3.Pajak Properti

Anda perlu mengetahui pajak property antar satu kawasan dan kawasan lainnya. Jadi, Anda perlu mengetahui besarnya pajak agar pendapatan sewa bisa menutupi besaran pajak yang ada. Anda jangan terlalu mempermasalahkan pajak yang tinggi, namun apabila letaknya strategis dan memiliki peluang banyak penyewa potensial tidak masalah.

4.Fasilitas

Banyak masyarakat yang memilih tempat tinggal dengan dilengkapi beberapa fasilitas. Fasilitas yang dimakasud seperti berdekatan dengan pusat belanja, mall, sarana transportasi umum, bioskop, sarana Kesehatan, dan lain-lain.

5.Potensi Bencana Alam

Anda harus memperhatikan potensi bencana alam sekitar property Anda. Apabila rawan bencana, maka akan mengurangi nilai property dan mempengaruhi biaya pengeluaran Anda. Selain itu, para penyewa menjadi tidak tertarik pada property Anda. Jadi, pastikan property yang Anda miliki aman dari bencana.

Demikianlah kiat investasi properti yang bisa Anda coba lakukan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply